Ekonomi Bisnis Peristiwa Property

Gara-Gara Bekisting Pier Head Tol Becakayu Roboh, Saham Waskita Merosot 1,29 Persen

Primaberita.com – Pasca insiden robohnya bekisting pier head proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melemah di bursa saham pagi ini.

Tercatat, saham Waskita Karya turun 40 poin atau 1,29% ke level Rp3.070 pada pukul 09.30 WIB dari sebelum nya di level Rp3.120 pada pembukaan. Atas penurunan harga saham tersebut, pihak Waskita pun memberi klarifikasi.

Menurut mereka, bukan tiang pancang atau tiang penyangga proyek Tol Becakayu yang roboh pagi ini, tetapi bekisting pier head. Adapun kejadian terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Insiden itu terjadi ketika dilakukan pengecoran pier head dengan kondisi beton masih basah dan bekisting merosot sehingga jatuh. Sejauh ini Waskita telah berkoordinasi dengan aparat dan pihak yg berwajib.

Sekedar informasi, proyek jalan Tol Becakayu merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk mulai tahun 2014. Dengan nilai kontrak Rp7,23 triliun dan memiliki panjang ruas 11 km.

Tinggalkan Balasan