‘Nyanyian’ Nazaruddin Catut Namanya, Fahri Hamzah : Ada Persengkokolan Dengan KPK!

Primaberita.com – ‘Nyanyian’ mantan bendahara partai Demokrat Muhammad Nazaruddin kini memasuki babak baru. Setelah mencatut beberapa nama politisi sebelumnya, Nazarudin kini menyebut nama wakil ketua DPR Fahri Hamzah sebagai salah satu pelaku korupsi di kursi legislatif.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Nazaruddin ketika menghadiri persidangan kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto, Senin (19/2). Menanggapi hal tersebut, Fahri Hamzah pun membantah. Ia menegaskan jika selama menjadi bagian dari DPR ia tak pernah berbisnis apapun.

“Pernyataan Nazar itu tidak ada hubungan dengan saya. Saya tidak pernah ada bisnis di DPR selama hampir 14 tahun menjadi anggota dan Pimpinan DPR. Soal keterangan Nazaruddin itu, saya sudah mendengar dari rekaman.” ujar Fahri Hamzah.

“Kalimat yang paling banyak dia katakan, terutama kalimat yang paling banyak dia katakan, ‘kita serahkan kepada KPK’. Kalimat kedua adalah,’saya paling banyak bantu kpk selama ini’. Dan berikutnya ia menyampaikan bahwa dia sudah mengatakan begitu banyak nama untuk ditindaklanjuti oleh KPK,” lanjut Fahri Hamzah.

Karena ucapan Nazaruddin tersebut, Fahri menilai jika ada persekongkolan antara Nazaruddin dan KPK. Lebih jauh, Fahri pun meminta Komisi 1 dan 3 DPR RI untuk menyikapi yang terjadi itu sebagai persoalan keamanan nasional yang serius.

“Pertama asimilasinya yang tertunda karena bocornya dokumen KPK yang menjamin kalau yang bersangkutan tidak mempunyai kasus. Kedua, bocornya kembali dokumen pansus angket yang sekarang telah menjadi lampiran laporan angket tentang ratusan kasus nazar yang disimpan KPK,” beber Fahri.

“Inilah yang harus kita cermati. Dan, saya akan terus memantau kasus ini untuk menuntaskan penanganan kasus persekongkolan yang telah merusak nama baik dan keamanan bangsa. Kekacauan yang dilakukan tersebut telah melahirkan keributan yang merusak iklim pembangunan dan demokrasi kita,” tutup Fahri.

Add a Comment