Nasional

Djoko Setiadi Resmi Menjabat Ketua BSSN

Primaberita.com – Mayor Jenderal (Mayjen) TNI DR. Djoko Setiadi M.Si hari ini resmi menjabat sebagai ketua Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pria kelahiran Surakarta tersebut resmi dilantik di istana negara oleh Presiden Joko Widodo Rabu (03/01/2018) pagi.

Sejumlah pejabat hadir dalam pelantikan Djoko Setiadi, mereka diantaranya adalah wakil presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan,dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Sebelum menjabat sebagai ketua BSSN, Djoko Setiadi menjabat sebagai ketua Lemsaneg (Lembaga Sandi Negara). Dan pernah juga menduduki sebagai direktorat Pengamanan Sinyal Dan Deputi Pengamanan Persandian (Deputi II). Acara pelantikan ini dilakukan dengan proses kenegaraan . Dan Dalam sumpahnya Djoko Setiadi berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia pada UUD RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala perundang-undang dengan  selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa,” kata Djoko saat diambil sumpah oleh Jokowi.

Sebagai Kepala BSSN, Djoko mendapatkan fasilitas setingkat menteri. Dia pun bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan