Travel

6 Destinasi Wisata Pantai Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Kota Padang

Primaberita.com –  Keindahan alam Sumatera Barat atau kota Padang tidak dapat diragukan lagi, mulai dari daratannya, lembah, pegunungan sampai lautan yang memukau. Destinasi wisata yang kalian kunjungi di Sumatera Barat dapat dipastikan tidak akan membuat kalian menyesal dan bahkan betah untuk berlama-lama di sana.

Kota Padang juga memiliki keindahan pantai dan laut yang tak kalah dengan Bali, walaupun belum sepopuler Bali, wisata pantai di sini menjadi lebih menarik karena masih asri dan belum terjamah banyak manusia. Berikut daftar pantai yang wajib kamu kunjungi ketika berwisata ke kota Padang.

1. Pantai Air Manis

Siapa yang tak kenal dengan cerita Malin Kundang? cerita rakyat tentang seorang anak yang dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada ibunya. Pantai ini diwarnai oleh cerita  tersebut karena terdapat sebuah batu yang menyerupai orang sedang bersujud, dan diyakini batu tersebut adalah batu Malin Kundang.

Pantai terletak dalam wilayah kota Padang Selatan dan berjarak 12 KM dari pusat kota Padang. Untuk berkunjung kesini kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum kamu dapat menggunakan bus jurusan Padang-Bungus dari kota Padang.

2. Pantai Padang

Orang minang biasanya menyebut pantai ini dengan TapLau (Tapi Lauik). Pantai ini sangat cocok dikunjungi di sore hari sambil menikmati senja saat matahari mulai tenggelam. Deburan ombak akan memberikan efek kedamaian dan rasa penat akan hilang karena keindahan pantai ini.

Terletak di lokasi yang strategis pantai ini menjadi destinasi wisata favorit. Terletak ditengah kota Padang,Kecamatan Padang Barat dan berjarak kurang lebih 23 km dari Bandar Udara Internasional Minangkabau.

3. Pantai Nirwana

Terletak di pantai barat sumatera dan berjarak hanya 14 km dari kota Padang pantai nirwana menjadi tujuan wajib saat berwisata ke Padang.

Disini pengunjung bisa menikmati saat kapal-kapal berlabuh atau berlayar karena pantai ini terletak tidak jauh dari pelabuhan teluk bayur yang sudah melegenda. Pantai ini juga dikenal sebagai pantai yang paling romantis di Padang.

4. Pantai Bungus

Pantai Bungus terletak di teluk Kabung, 20 km sebelah selatan Padang. Suasana di pantai ini sangat tenang dikelilingi dengan bukit-bukit yang tampak seperti menara yang menjulang ke langit.

Dan yang membuat pantai ini semakin unik adalah bentuknya yang mencekung seperti bulan sabit. dan dihiasi dengan pasir putih pada bibir pantai sangat cocok untuk aktivitas berjemur, berenang atau menyelam.

5. Pantai Pariaman

Pantai Pariaman terletak tidak jauh dari kota Pariaman. Dengan pasir putih yang landai dan ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk tempat rekreasi keluarga terutama yang memiliki anak kecil.

Disepanjang tepi pantai dihiasi dengan pohon cemara sehingga pantai terasa lebih asri. Dan yang menjadi favorit para pengunjung adalah pada saat sunset, rona jingga yang menyelimuti awan membuat siapapun yang melihatnya akan berdecak kagum.

6. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak terletak kurang lebih 17-20 kilometer dari pusat kota Padang ke arah utara  melewati jalan raya Padang-Bukittinggi, termasuk dalam wilayah administratif Kotao Tangah  (Kota Tengah).

Pantai pasir jambak dihiasi pasir berwarna putih-coklat jelas dengan ketinggian 2 meter diatas pemukaan laut, dengan karakter ombak yang cukup aktif. Yang bikin situasi pantai ini dapat istimewa yaitu deretan pohon pinus yang begitu cantik untuk tempat berfoto serta pohon kelapa yang menghiasi sekitar tempat pantai ini.

Tinggalkan Balasan