MotoGP Otomotif

Penampilan Tak Sesuai Harapan, Ducati Akan Potong Gaji Lorenzo

Primaberita.com – Penampilan buruk Jorge Lorenzo pada musim lalu bersama tim Ducati ternyata berimbas pada pendapatan rider asal Spanyol tersebut. Menurut media di Italia, Ducati berniat memangkas gaji Lorenzo pada perpanjangan kontrak di akhir tahun nanti.

Seperti diketahui, ketika di boyong Ducati dari Yamaha Lorenzo mendapatkan gaji 12 juta euro atau sekira Rp202 miliar per musim. Jumlah tersebut berbanding terbalik dengan yang di dapat rekan setimnya yakni Andrea Dovizioso yang hanya mendapat 2 juta euro per musim.

Sementara itu, hasil yang di tunjukkan Dovizioso jauh lebih baik daripada yang di torehkan Lorenzo musim lalu. Jika Dovizioso berhasil duduk di posisi runner up klasemen akhir pembalap, Lorenzo justru tidak memenangkan balapan sekalipun dan hanya finis di posisi tujuh.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan Ducati untuk memotong gaji Lorenzo seandai nya ia memilih bertahan Di Ducati seusai MotoGP musim 2018. Terlebih saat ini Ducati memang tengah mengalami keterbatasan dana dan harus melakukan penghematan.

“Niatnya adalah untuk tetap bekerja dengan kedua pembalap, namun keterbatasan ekonomi kami sudah jelas. Situasinya sangat berbeda dibandingkan dengan 2016. Ketika kami merekrut Jorge, dia mendapat tawaran kontrak yang sangat penting dari Yamaha untuk dua tahun lebih dan merupakan juara dunia,” ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

“Claudio Domenicali (CEO Ducati) mengatakan saat peluncuran tim: Ducati berusaha menarik perhatian Lorenzo, tapi ini pada momen tertentu. Saya tidak berpikir kami bisa memberi Jorge jumlah uang yang sama dengan yang ia dapatkan ketika bergabung dengan tim,” tutup Ciabatti.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan