Primaberita.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menegaskan dirinya tak akan ambil bagian dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2019 mendatang.

JK berasalan jika dirinya ingin memberi kesempatan pada tokoh muda yang lain. Terlebih usia nya saat ini sudah cukup senja untuk bertugas sebagai pejabat negara.

“Namanya kabar tanya saja yang memberi kabar. Iya kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur. Biarlah yang muda-muda saja,” ujar Jusuf Kalla.

Ketika di tanya apakah ada pesan-pesan untuk para pengganti nya kelak, pria kelahiran Watampone, Sulawesi Selatan itu tak mau berkomentar panjang lebar.

“Pesan ya biasa-biasa. Pergantian sesuai konstitusi saja. Lima tahun-lima tahun. Dan itu ya nanti para calon ada waktu hampir setengah tahun. Tinggal nanti bagaimana calon masing-masin,” lanjut JK.

Sekedar informasi, JK yang lahir pada 15 Mei 1942 di Kabupaten Bone, Sulsel kini sudah berusia 75 tahun. JK tak maju lagi menjadi pendamping Jokowi karena dia merasa sudah cukup tua.