Kesehatan

Moms Hati-Hati, Mengikat Rambut Terlalu Kuat Pada Anak Akan Berdampak Negatif Untuk Kesehatannya

Primaberita.com –  Memiliki anak perempuan pasti sangat menyenangkan bagi ibu-ibu, selain bisa di mix and match dengan pakaian yang lucu-lucu, para ibu-ibu juga suka bereksperimen pada rambut si kecil dengan pita warna-warni atau mengucir rambutnya dengan gaya terkini.

Namun hati-hati, mengucir rambut anak juga harus diperhatikan dengan serius. Karena ada dampak negatif yang mengintai jika tidak berhati-hati ketika mengucir rambut anak.

dr Meta Hanindita Sp.A mengatakan bahwa mengikat rambut terlalu kencang pada anak dapat merusak sistem saraf otak dan membuatnya menjadi mudah merasa pusing.

“Untuk anak perempuan, jangan mengikat rambutnya terlalu ketat. Hindari pengikat  rambut berbahan karet karena bikin anak tambah pusing,” kata dr Meta Hanindita Sp.A di Jakarta.

Maka rambut anak akan lebih sehat jika digerai dan tidak terlalu sering diikat terutama jika diikat dengan karet. Selain itu rambut anak juga tidak bagus jika terlalu sering di cuci karena akan  mengurangi kelembaban pada kulit kepala.

“Kelenjar keringat yang ada di kulit kepala batita masih belum sempurna benar, sebenarnya batita tidak perlu terlalu sering keramas, kecuali untuk mereka yang sangat aktif dan sering berkeringat. Cukup dua hari sekali. Pastikan semua sisa shampo dibersihkan dengan sempurna,” ucapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan