MotoGP

Sudah Dianggap Ikon, CEO Dorna Sangat Berharap Rossi Mau Bertahan Lebih Lama Di MotoGP

Primaberita.com – Meski sudah memasuki usia senja sebagai pembalap profesional di MotoGP, Valentino Rossi masih memiliki daya pikat tersendiri bagi para pecinta balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Tak sedikit dari para penggemar dan penikmat masih setia menyaksikan MotoGP dikarenakan keberadaan rider asal Italia tersebut. Banyak yang berharap termasuk Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta jika The Doctor tetap bertahan di MotoGP.

“Untuk saat ini, ya masih salah satu yang terbaik di MotoGP (Rossi). Saya berbicara dengan Vale dan saya melihatnya masih memiliki kekuatan dan keinginan yang sama. Saya tak mengatakan apapun. Saya tak memberi batasan dan saya mengharapkannya bertahan,” beber Ezpeleta.

Sekedar informasi, sejak pertama kali menjajal dunia balap motor dikelas 125 cc pada tahun 1996 Rossi langsung menarik perhatian pecinta MotoGP dan berhasil menjadi juara di musim berikutnya (1997).

Di tahun berikutnya pamor Rossi semakin meningkat setelah kembali berhasil menjadi juara dikelas yang lebih tinggi yakni 250 cc pada musim 1999. Puncak ketenaran Rossi semakin menjulang setelah berkiprah di kelas utama MotoGP.

Mulai musim 2000 hingga saat ini ia telah mengumpulkan 7 gelar dunia dikelas para raja. Diantara nya yang paling fenomenal adalah 5 kali juara beruntun dari 2001 hingga 2006 dan dua gelar lain nya pada musim 2008 dan 2009.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan