Lifestyle

Ingin Alis Tebal Dan Hitam Alami? Ikuti Tips Berikut

Primaberita.com –  Memiliki alis tebal dan hitam alami adalah keinginan setiap wanita. Karena pada saat ini alis menjadi poin penting saat mengaplikasikan make up pada wajah.

Ada banyak tren alis yang muncul belakangan ini seperti alis tebal, tipis, alis ombak dan lainnya. Akan tetapi alis yang tebal dan hitam alami masih menjadi pilihan banyak orang, oleh karena itu banyak orang rela melakukan sulam alis untuk mendapatkan alis yang sempurna.

Akan tetapi ada cara yang mudah, murah dan tentu saja aman untuk mendapatkan alis yang cantik secara natural. Kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan yang sangat mudah kamu dapatkan. Berikut penjelasannya.

1. Gunakan Lidah Buaya

Senyawa aloenin yang terdapat pada lidah buaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Lidah buaya juga sangat bagus untuk orang yang memiliki sebum berlebih sehingga dapat menyingkirkan minyak dan membuka pori-pori folikel sehingga mendorong pertumbuhan alis.

Cara menggunakannya juga mudah, cukup apliaksikan lidah buaya pada akar bulu mata / alis mata namun kamu harus berhati-hati jangan sampai mengenai kelopak mata karena dapat menyebabkan gatal dan iritasi.

2. Lemon

Kandungan vitamin B, vitamin C dan asam folat pada lemon dapat mempercepat pertumbuhan alismu.  Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, yaitu oleskan perasan jeruk nipis pada alis sebelum tidur dan biarkan selama satu malam. Namun kamu juga harus berhati-hati jangan sampai mengenai mata karena akan menyebabkan timbulnya rasa perih.

3. Susu Murni

Kandungan kasein dan whey pada susu murni dapat merangsang pertumbuhan rambut. Cukup oleskan susu murni pada alis, kemudian diamkan untuk beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin maka kamu akan semakin mencintai alismu.

4. Minyak Kelapa

Kandungan zat besi dan vitamin E pada minyak kelapa dapat membuat alis menjadi sehat dengan warna yang lebih gelap secara alami. Selain itu asam lemak pada minyak kelapa dapat melindungi rambut dari kerusakan.

Tinggalkan Balasan