MotoGP

Pengamat MotoGP : Nama Rossi Tak Bisa Dilepas Dari Favorit Juara Musim Ini!

Primaberita.com – Akan merayakan hari ulang tahun nya yang ke-39 pada 16 Februari mendatang, usia Valentino Rossi bisa dibilang sudah cukup senja untuk ukuran seorang pembalap profesional di ajang MotoGP.

Meski demikian, hal itu tak berpengaruh besar pada kiprah nya di atas lintasan balap. Rider berkebangsaan Italia itu masih di anggap sebagai salah satu favorit juara MotoGP pada tahun ini.

Setidaknya itulah pendapat dari seorang pengamat sekaligus komentator MotoGP Guido Meda. Menurut Meda, Rossi masih memiliki kemampuan untuk menjadi juara disamping memberikan hiburan bagi para pecinta MotoGP.

“Valentino selalu mengejutkanku. Tahun lalu, pada usia 38, dengan kesulitan teknis dia masih bisa membawa pulang kemenangan dan beberapa podium. Kemampuan nya menutupi kekurangan di sektor usia nya sendiri.” ujar Meda.

“Dia adalah pembalap yang bekerja lebih dari yang lain untuk mengajukan setiap detailnya. Valentino memiliki keinginan yang besar dan ini membuatnya kompetitif. Dia pantas dijadikan sebagai teladan, sehingga tidak bisa dilepas dari label favorit juara,” lanjut Meda.

Lebih jauh Meda menambahkan jika peran rider berjuluk The Doctor itu sangat besar untuk ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia tersebut dalam dua dekade terakhir. Ia menyebut MotoGP tak akan setenar seperti sekarang jika tak ada Rossi di dalam nya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan