MotoGP

Tim Yamaha Sebut Lebih Dengarkan Masukan Dari Rossi Ketimbang Vinales Untuk Pengembangan YZR-M1

Primaberita.com – Bukan rahasia jika Valentino Rossi merupakan ‘anak emas’ di tim Movistar Yamaha. Hal itu menjadikan nya sebagai role model bagi pembalap-pembalap Yamaha lain nya termasuk rekan setimnya saat ini Maverick Vinales.

Prestasi dan pengalaman The Doctor merupakan tolak ukur bagi tim berlambang Garpu Tala tersebut untuk mengembangkan YZR-M1. Semua masukan yang diberikan oleh pembalap berkebangsaan Italia itu akan menjadi acuan Yamaha untuk melangkah lebih maju.

“Penilaian Vale lebih penting daripada yang punya Vinales dan itu wajar. Rossi sudah 39 tahun dan Vinales itu 23 tahun. Maverick harus belajar dan mengambil keuntungan dari hal ini,” ujar Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli.

“Juga benar bahwa setiap rider punya gaya balap yang berbeda dan membutuhkan beberapa hal khusus, tapi motor kami hanya bisa ditunggangi dengan satu cara dan jika basisnya bagus, keduanya akan senang,” lanjut Meregalli.

Sekedar informasi, Rossi merupakan pembalap yang dinilai memiliki kelebihan di atas rara-rata dari pembalap lain. Bahkan The Doctor selalu mampu mengidentifikasi masalah sebelum rekan setim merasakan hal tersebut.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan