Hiburan

Viral ! Muslimah Indonesia Tampil Di Komik Jepang

Primaberita.com –  Majalah komik bulanan Kiss kali ini membuat heboh dunia maya. Pasalnya dalam edisi terbaru ini majalah tersebut menampilkan karakter wanita berhijab . Bahkan karakter wanita berhijab tersebut berasal dari Indonesia.

Kabar ini diketahui pertama kali dari sebuah akun twitter yang bernama @iwan_palsu.

“Muslimah Indonesia tampil di komik Jepang” tulisnya. Diketahui akun tersebut milik orang Jepang yang mengidolakan Iwan Fals dan bernama Taka.

Komik ini berjudul ‘Hari Itu Dunia Berakhir’. Berkisah tentang menjelang hari kiamat tiba dan karakter wanita berhijab mengajak teman-temannya untuk naik haji sebelum hari kiamat datang.

Diciptakan oleh dua komikus asal Jepang yaitu Tsunami Umino yang menulis alur ceritanya dan Shinji Ohara yang bertugas untuk gambarnya. Sebelum komik ini rilis Umino berkali-kali meminta saran kepada pemuka agama islam di Jepang agar tidak salah dalam menggambarkan ajaran islam.

“Saya ingin menulis cerita ‘rabukome’ (love comedy) tentang Muslim, karena rasanya kurang seru  juga rabukome biasa dan katanya kalau di Indonesia komik shoujo (serial cantik) cukup populer.  Supaya tidak menggambarkan hal yang kurang tepat dari segi ajaran Islam, saya berkali-kali menulis  ulang naskah komiknya dengan bantuan para ahli,” tulis Umino di blog pribadinya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan