Ini Lima Orang Terkaya Dengan Aset Mata Uang Digital

Primaberita.com – Dalam beberapa waktu terakhir, mata uang digital atau crypto currency menjadi sangat populer setelah mampu membuat seseorang menjadi miliarder dalam waktu yang relatif singkat.

Meski memiliki resiko yang sangat tinggi karena tak memiliki konsistensi pada nila pertukaran, namun masih sangat banyak orang yang berminat untuk bermain mata uang digital.

Bahkan beberapa di antaranya tak sungkan dan tak perlu bekerja keras untuk mendapatkan nya kekayaan hanya dengan bermain pada mata uang digital tersebut. Berikut lima orang terkaya dengan aset mata uang digital.

1. Chris Larsen.
Chris Larsen yang merupakan salah satu pendiri Ripple memiliki kekayaan senilai 5,2 miliar XRP atau setara dengan USD8 miliar (Rp118 triliun). XRP sendiri merupakan token yang dikeluarkan oleh Ripple. Dan dengan nilai tersebut, Larsen dinobatkan sebagai orang dengan aset mata uang digital terkaya di dunia.

2. Chang peng Zhao (CZ)
Chang peng Zhao merupakan CEO Binance dengan nilai kekayaan USD2 miliar (Rp28,5 triliun). Kekayaan itu ia peroleh setelah mampu membangun Binance menjadi perusahaan dengan sistem perdagangan seperti Wall Street. Binance sendiri tidak memiliki kantor pusat. Para pekerjanya juga bekerja secara online dan tersebar di berbagai negara.

3. Joseph Lubin
Pria berusia 53 tahun ini merupakan pendiri Ethereum memiliki kekayaan mencapai USD5 miliar (Rp71 triliun). Lubin merupakan mantan eksekutif Goldman Sachs. Dia mendirikan Consensys, perusahaan yang membantu perusahaan dalam meluncurkan token dan mata uang virtual.

4. Cameron dan Tyler Winklevoss
Kedua orang ini merupakan investor mata uang digital dengan nilai kekayaan mencapai USD1,1 miliar (Rp15,7 triliun). Cameron dan Tyler merupakan pendiri Winklevoss Capital. Ketertarikan mereka itu diawali ketika mereka membeli Bitcoin sejak 2012 ketika banyak orang belum mengetahui perkembangan mata uang digital.

5. Matthew Mellon
Matthew Mellon awalnya dikenal sebagai awal XRP token milik Ripple. Dia merupakan investor dengan nilai kekayaan mencapai USD1 miliar.

Add a Comment