Nasional

Potret Sekolah Sederhana MTS Zikir Pikir Yang Berhasil Menjuarai Kompetisi Sains Tingkat Kabupaten Di Bengkulu

Primaberita.com –  MTS Zikir Pikir, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu berhasil menjuarai kompetisi sains tingkat kabupaten. Dua siswa MTS Zikir Pikir yaitu, Luis Vigo dan Roja Sisti Mandari berhasil mengharumkan nama sekolah mereka.

Luis Vigo berhasil menjadi juara pertama untuk kategori matematika, sedangkan Roja berhasil menjadi juara ketiga di kategori biologi.

“Ini kejutan. Saya tidak menyangka di tengah kondisi sekolah kami yang serba terbatas. Semoga ini dapat mengharumkan nama sekolah,” ucap Luis terharu.

Walaupun berasal dari sekolah dan keluarga yang sangat sederhana, keduanya tak patah arang untuk mengikuti kompetisi sains tersebut. Mereka sangat bersemangat untuk mengharumkan nama sekolah mereka.

Meskipun dari keluarga yang tidak mampu keduanya mengaku memiliki cita-cita yang tinggi dan ingin terus melanjutkan pendidikan, walaupun belum tahu dananya darimana.

MTS Zikir Pikir berdiri pada tahun 2011 dan hanya memiliki dua ruangan yang disekat menjadi empat ruangan. Kondisi sekolah ini sungguh sangat memprihatinkan. Ada 8 orang pengajar disini, dan mereka mengaku hanya di gaji RP 30.000 perbulan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan