Jumat , Desember 14 2018
Home / Ekonomi Bisnis / Trend Pemasaran 2019 : Digital Marketing Adalah Pilihan Tepat!

Trend Pemasaran 2019 : Digital Marketing Adalah Pilihan Tepat!

Primaberita.com, Medan – Teknik pemasaran dan strategi bisnis di akhir tahun 2018 ini sudah hampir benar-benar beralih ke sistem digital. Digital marketing kini berperan besar salah satu pilar penting untuk mengembangkan bisnis.

Mulai dari bisnis kecil dan menengah hingga beberapa perusahaan raksasa yang terus menggenjot strategi pemasaran mereka melalui media daring.

Namun berbeda dengan beberapa perusahaan yang beru merintis ke era pemasaran digital, mereka bahkan ragu-ragu untuk memulainya. Padahal, sudah banyak perusahaan kompetitornya yang telah berhasil di strategi ini.

Baca:  Mayat Dalam Drum Di Bogor Ternyata Karyawan TV Muhammadiyah

Irit Biaya?

Beberapa para praktisi maupun penggiat digital marketing mengatakan bahwa trend pemasaran digital memang membutuhkan biaya. Namun jika dibandingkan dengan biaya atau cost yang digunakan untuk pemasaran offline, Biayanya relatif berbeda.

Fakta lain menunjukkan dari katadata.co.id, Beberapa perusahaan raksasa bahkan rela membakar triliunan uang untuk pemasaran mereka di digital marketing.

Beberapa kasus di teknik Growth hacking, Sistem digital marketing memang tak begitu membutuhkan biaya yang membengkak. Tergantung bagaimana mereka memanfaatkan modal yang ada untuk menggenjot penjualan sebuah produk di perusahaannya.

Baca:  2014 Jadi Pengacara Prabowo, Yusril Ihza Mahendra Kini Menyebrang Ke Jokowi

Agency Profesional?

Seorang pakar dan praktisi digital marketing asal AS, Neil mengatakan “Butuh agency yang benar-benar profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal”. Ujarnya.

“Agency profesional atau praktisi yang berpengalaman akan bisa mengatur budget pemasaran dan strategi apa yang pass untuk dilakukan” tambahnya lagi.

Pilihan Tepat?

Menurutnya, di tahun 2019 digital marketing merupakan strategi pemasaran yang sangat ampuh, Maka bisa dikatakan digital marketing merupakan strategi yang tepat untuk para UKM dan perusahaan untuk meningkatkan pemasaran mereka.

Tinggalkan Balasan