Health

Udah Tau Belum Manfaat Daun Sayur Kale? Ternyata Bisa Mencegah Kanker Hingga Menurunkan Berat Badan

Primaberita.com Sayur kale memang belum populer di Indonesia, akan tetapi sayur ini sudah sangat populer di negara Eropa, Amerika dan Jepang. Bahkan sayur ini disebut-sebut sebagai ratunya para sayuran karena kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap.

Sayuran berwarna hijau ini tidak hanya bisa diolah sebagai salad, ataupun lauk saja,  kale juga dapat diolah menjadi jus.Berikut manfaat sayur kale bagi kesehatan :

1. Membantu Proses Penurunan Berat Badan

Sayur kale mengandung serat yang tinggi dan rendah lemak sehingga dapat dijadikan menu diet. Bahkan di negara Jepang sayur kale dijadikan jus untuk minuman saat program diet.

2. Mencegah Pengeroposan Tulang

Kandungan vitamin K dalam sayur kale dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang. Selain itu kale juga mengandung magnesium yang tidak mudah ditemukan pada sayuran lain, sehingga menjadi sumber yang baik untuk asupan mineral esensial.

3. Membantu Proses Detoks

Kale dapat membantu proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh. Kamu dapat membuatnya menjadi jus atau smoothie.

4. Mengatasi Arthritis

Sayur kale yang diolah menjadi sup dapat mengobati penyakit arthritis.atau peradangan pada sendi. Karena sayur kale mengandung anti inflamasi dan omega 3 yang cukup tinggi

5. Mencegah Penyakit Kanker Dan Alzheimer

Daun kale ternyata sangat kaya akan kandungan vitamin K dan juga fitonutrien di dalamya. Kedua nutrisi tersebut nyatanya sangat efektif dalam hal pencegehan kanker dan baik untuk pencernaan. Selain dari pada itu, kandungan vitamin K juga sangat baik dalam pembekuan darah, yang dapat memicu keruksakan saraf di otak seperti penyakit alzheimer.

Tinggalkan Balasan