Sport

Dianggap Tidak Relevan, Grid Girls Di F1 Resmi Dihapuskan

Primaberita.com – Wacana menghapuskan peran grid girl di ajang balapan jet darat Formula One (F1) akhir nya dilakukan. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Operasi Komersial F1, Sean Bratches.

Bratches mengatakan jika grid girls tidak sesuai dengan nilai merk mereka dan bertententangan dengan norma sosial. Ia menambahkan penggunaan grid girls sebagai ‘penarik’ animo pentonton untuk menyaksikan F1 tidak relevan.

“Kami merasa kebiasaan ini tidak sesuai dengan nilai merek kami dan jelas bertentangan dengan norma sosial modern. Kami tidak percaya bahwa penerapannya itu sesuai atau relevan dengan F1 dan penggemarnya baik yang tua dan muda di seluruh dunia,” ujar Bratches.

Sebelum keputusan menghapuskan grid girls, pihak F1 telah melakukan jajak pendapat. Dari hasil jajak pendapat itu sebesar 60% pemilih mengatakan sosok grid girl harus tetap ada dan dipertahankan dalam gelaran F1.

Namun demikian, Bratches tetap bersikukuh pada pendiriannya. Ia tetap akan menghapuskan penggunaan grid girl dan podium girl di F1 karena hal tersebut telah bertentangan dengan norma sosial modern.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan