Tanda Suami Anda Terlalu Egois, Bisa Merusak Rumah Tangga

PrimaBerita – Dalam pernikahan tidak ada yang sempurna, pasti akan ada masalah atau pertengkaran. Jika tidak ada yang mengalah maka hubungan rumah tangga bisa retak. Hal yang paling sering diharapkan untuk mengalah adalah sang suami. Sebaiknya kenali tanda suami anda terlalu egois, agar rumah tangga anda bisa tetap harmonis.

Agar suatu pernikahan berkembang, suami dan istri idealnya berjalan bersamaan. Tetapi dalam kebanyakan kasus, satu pasangan berjalan lebih lambat dari yang lain, dan mereka tidak keberatan mengambil langkah ekstra itu.

Namun, bagaimana jika pasangan anda mengharapkan untuk berjalan jauh ke arah mereka, sementara ia tidak bergeming. Bahkan pasangan anda hanya mengharapkan anda untuk menanggung beban hubungan sendirian. Jika hanya anda terus yang berjuang ada baiknya anda mengetahui mengapa suami atau pasangan anda menjadi egois.

Berikut Tanda Suami Anda Terlalu Egois :

Hanya Mengharapkan Anda dalam Kekacauan Rumah

Suami anda hanya mengaharapkan anda untuk membersihkan kekacauan yang ada dalam rumah. Misalnya saat anda pulang bekerja namun rumah benar-benar masih berantakan, piring dan kamar yang tidak terawat sama sekali sedangkan suami anda bersantai sejak pagi. Anda dalah satu-satunya orang dewasa yang berperan dalam rumah dan perlu mengurus semuanya.

Mengomentari Pekerjaan Anda

Saat anda memberitahu suami tentang kelalaian atau kurangnya kontribusinya kepada keluarga, ia secara emosional memeras anda dan membuat anda merasa bersalah. Bahkan ia akan terus mencari alasan untuk membenarkan keegoisannya.

Mementingkan Kenyamanannya

Pasangan anda siap untuk memindahkan gunung untuknya dan keluarganya, tetapi bahkan tidak mau membantu anda. Misalnya, ia memaksa anda untuk mengunjungi keluarganya setiap hari libur, tetapi ia menemukan alasan untuk bertemu dengan orang tua anda yang sakit.

Dalam suatu hubungan, anda mungkin harus melakukan hal-hal yang berada di luar zona nyaman anda, tetapi itu harus terjadi dari kedua belah pihak. Suami yang egois hanya mengabaikan kebahagiaan pasangannya.

Hidup Anda Dipenuhi dengan Pilihannya

Mulai dari keputusan sehari-hari seperti apa yang dapat anda beli untuk ulang tahun anda hingga keputusan besar seperti karier mana yang harus anda pilih, semua keputusan berdasarkan dari pasangan.

Jika ini adalah bagaimana hidup anda, maka pasangan anda menjalankan hidup anda. Pasangan hanya memiliki hak untuk memberi saran, membimbing dan membantu, tetapi pasangan yang egois memutuskan hal-hal untuk anda sedemikian rupa sehingga ia lebih bermanfaat bagi mereka daripada bagi anda.

Ketika memiliki suami yang egois, anda bisa membicarakannya dengan pasangan. Ketika tidak dapat teratasi mintalah bantuan kepada keluarga.

Add a Comment