Resep Nasi Goreng Kunyit Sederhana dan Gurih

nasi goreng kunyit

PrimaBerita – Resep nasi goreng kunyit sederhana dan gurih ini bisa anda coba. Siapa yang tidak mengenal makanan khas Indonesia yang satu ini. Makanan juga banyak peminatnya sehingga banyak variasi rasa dan campuran yang bisa menjadi kombinasi yang tepat.

Nasi goreng sendiri adalah salah satu makanan yang banyak orang gemari. Hidangan ini bisa dengan mudah anda temukan dalam berbagai tempat. Mulai dari level kaki lima hingga level bintang lima.

Pada umumnya nasi goreng menggunakan kecap manis. Padahal terdapat banyak kreasi olahan nasi goreng yang tidak harus menggunakannya.

Salah satunya adalah nasi goreng kunyit, bumbu-bumbu lain pada nasi goreng ini diantaranya adalah kemiri, ebi, dan bawang putih. Akan lebih pedas menggigit dan juga terlihat menarik, anda bisa menambahkan irisan cabe rawit.

Nasi goreng kunyit, nasi goreng yang memiliki aroma dan rasa yang khas. Sangat cocok untuk anda sajikan pada keluarga terkasih anda.

Selain itu, anda juga bisa mendapat khasiat dari kunyit seperti salah satunya mencegah penyakit kanker karena menurut beberapa penelitian, kurkumin dapat mengurangi pertumbuhan pembuluh darah baru pada tumor, penyebaran kanker. Serta berkontribusi terhadap kematian sel kanker.

Anda juga bisa lebih hemat karena nasi sisa yang tidak habis, bisa anda olah kembali sehingga bisa anda konsumsi dengan rasa yang lebih gurih.

Berikut Resep Nasi Goreng Kunyit Sederhana dan Gurih :

Bahan:

  • 1 piring nasi
  • 1 butir telur
  • kembang kol secukupnya
  • garam dan kaldu bubuk secukupnya

Bumbu halus:

  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah cabai rawit
  • 3 siung bawang merah
  • 1 cm kunyit

Cara Membuat :

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah memanaskan minyak secukupnya. Kemudian, kocok telur dan buat orak-arik, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan kembang kol dan tumis hingga kembang kol agak layu dan bumbu matang.
  3. Setelah itu, masukkan nasi dan telur orak-arik. Aduk rata.
  4. Masukkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, aduk rata. Tes rasa, jika sudah pas, angkat dan sajikan.
  5. Nasi goreng kunyit siap santap dengan kerupuk atau acar.

Add a Comment