Resep Kue Bolu Mentega Lembut & Harum

bakeryenak – Kue bolu mentega merupakan sebuah kudapan lembut yang beraroma harum. Untuk membuat kue ini, tidak perlu menyediakan banyak sekali bahan-bahan adonan. Sebab dengan beberapa jenis bahan saja anda sudah bisa memasak kue bolu mentega. Nantinya setelah matang bolu mentega biasanya akan menghasilkan warna yang agak kuning.

Kue bolu sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Portugis yaitu ‘bolo’ yang berarti kue berbahan dasar tepung. Pada umumnya tepung yang digunakan untuk membuat kue bolu adalah tepung terigu. Selain bahan tersebut, kue bolu juga dibuat dengan menggunakan campuran bahan telur, gula, dll.

Bolu mentega bisa disajikan bersama dengan minuman hangat seperti, teh, kopi, dan susu. Perpaduan makanan dan minuman ini bahkan akan berhasil menghiasi waktu senggang anda. Untuk itu jangan melewatkan waktu bersantai tanpa ditemani bolu mentega. Yuk langsung saja simak resep membuat kue bolu mentega yang lembut dan harum.

Resep Membuat Bolu Mentega

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Tepung terigu protein sedang (200 gram)
  • Mentega (250 gram)
  • Gula pasir (150 gram)
  • Talur ayam (5 butir)
  • Pasta vanilla (1 sdt)

Langkah Membuat Kue Bolu Mentega Lembut

Simaklah beberapa panduan langkah berikut ini.

  1. Aduk terlebih dahulu mentega dengan mikser.
  2. Jika sudah menghasilkan tekstur yang lembut dan mengembang maka masukkan pasta vanilla.
  3. Pecahkan juga telur satu per satu dan aduk sampai benar-benar rata. Namun gunakan mikser kecepatan rendah saat mengaduk adonan yang sudah ditamabah telur ayam.
  4. Jika sudah merata maka selanjutnya yaitu menambahkan tepung terigu ke dalam adonan mikser. Tuang secara bertahap secara merata.
  5. Bila anda sudah selesai menggunakan mikser maka tuang adonan kue bolu ke dalam loyang tulban yang sudah dioles dengan margarine. Alasi juga dengan kertas roti.
  6. Pangganglah dengan suhu 180 derajat selama 45 menit. Atau tunggu hingga kue bolu anda benar-benar matang.
  7. Setelah matang maka biarkan adonan kue bolu mendinging sebenatar.
  8. Potong-potonglah kue bolu anda setelah dingin sesuai dengan selera.
  9. Sajikan bersama teh hangat untuk menambah suasana ceria waktu bersantai anda.

The post Resep Kue Bolu Mentega Lembut & Harum first appeared on Bakery Enak.

Add a Comment