Buah Tinggi Vitamin C Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

buah tinggi vitamin C

PrimaBerita – Vitamin C memiliki kandungan yang tinggi yang tubuh butuhkan untuk perumbuhan dan perbaikan jaringan pada seluruh bagian tubuh.  Anda bisa mendapatkan vitamin C ini dari buah yang mengandung tinggi vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C adalah termasuk jenis vitamin yang larut dalam air. Meskipun tubuh menyimpan cadangan vitamin C dalam tubuh, jenis vitamin ini perlu anda konsumsi secara teratur untuk mencegah defisit.

Beberapa manfaat penting dari vitamin C adalah membentuk protein penting yang digunakan untuk membuat kulit, tendon, ligamen, dan pembuluh darah, menyembuhkan luka dan membentuk jaringan parut, memperbaiki dan memelihara tulang rawan, tulang, dan gigi serta membantu penyerapan zat besi.

Berikut Buah Tinggi Vitamin C Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh :

Buah Jeruk

Vitamin C pada jeruk juga dapat meningkatkan penyerapan dari obat-obatan yang mengandung aluminium, seperti pengikat fosfat, dan meningkatkan kadar estrogen jika kamu sedang menjalani terapi penggantian hormon.

Blewah

Buah blewah mengandung 100 persen nilai harian untuk vitamin C serta antioksidan kuat sebagai pelindung sel-sel dari kerusakan. Juga kaya akan vitamin dan mineral lain seperti asam folat, kalsium, seng, tembaga, besi, vitamin K, niasin, kolin, magnesium, fosfor, mangan, dan selenium.

Mangga

Mangga menyediakan hampir tiga perempat dari kebutuhan vitamin C harian anda. Vitamin C dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah putih yang berperan melawan penyakit. Membantu sel-sel ini bekerja lebih efektif dan meningkatkan pertahanan kulit. Juga mengandung folat, vitamin K, vitamin E dan beberapa vitamin B, yang juga membantu kekebalan.

Kiwi

Buah kiwi mendukung kesehatan jantung, kesehatan pencernaan, dan kekebalan tubuh. Kiwi merupakan pilihan buah yang sehat dan kaya dengan vitamin dan antioksidan.

Pepaya

Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengonsumsi pepaya akan membuat kulit lebih kencang dan cerah. Kandungan AHA pada pepaya membantu menghilangkan penumpukan lapisan sel-sel mati dari kulit dan meremajakan jaringan sel, membuatnya lebih tebal dan kencang.

Semangka

Minum air putih adalah cara penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Namun, mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan air tinggi juga bisa membantu. Semangka adalah salah satu buah yang kaya akan air bahkan 92 persen kandungannya adalah air. Selain itu tentu saja kandungan vitamin C pada semangka dapat bekerja sebagai anti radikal bebas.

Add a Comment