Akibat Jika Anda Berteman dengan Orang yang Malas Kerja

berteman dengan malas kerja

PrimaBerita – Selain keluarga, faktor lingkungan juga berpengaruh terhadap tingkah laku seseorang. Oleh karena itu banyak nasihat yang mengatakan untuk berhati-hati dalam memilih teman karena ada akibat yang harus ada dapatkan jika salah dalam berteman. Seperti berteman dengan orang yang malas kerja tentu akan memberikan dampak negatif bagi anda.

Jika orang yang anda temani adalah orang yang ambisius maka anda pun bisa jadi terbawa ambisiusnya. Untuk itu, perhatikanlah lingkaran pertemanan anda dengan baik.

Berikut Akibat Jika Anda Berteman dengan Orang yang Malas Kerja :

Jadi ikut-ikutan santai dan malas

Jika anda sering bersama dengan orang yang suka bermalas-malasan, menganggap sepele pekerjaan, bisa-bisa ia mempengaruhi pola pikir anda. Anda akan menganggap hidup tidak perlu anda anggap serius dan mau ikutan malas seperti teman anda tersebut.

Menjadi parasit dalam pertemanan

Jika anda berteman dengan orang yang malas kerja makan tentu akan merepotkan anda. Karena ia akan bergantung kepada anda. Orang yang malas kerja tentu tidak memiliki power apa-apa dalam hidupnya, bahkan mungkin sering kesulitan karena kemalasannya sendiri. Akibatnya ia pun menjadi parasit dalam pertemanan yang selalu memanfaatkan dan bergantung pada orang lain.

Sering ngutang dengan berbagai alasan

Bagi orang dcewasa, bekerja merupakan cara untuk bisa menghidupi dirinya sendiri dan memenuhi kebutuhan. Jika kerja saja malas tentu tidak memiliki penghasilan. Sehingga ia harus berutang kepada anda dengan berbagai alasan.

Karena rasa iba anda, uang anda akna habis untuk meminjamkannya pada teman anda yang malas bekerja tadi.

Meremehkan Mimpi dan Motivasi anda

Jika pribadi yang malas sudah melekat pada seseorang maka akan sulit untuk mengubahnya meski anda telah menasehatinya berulang-ulang. Bahkan bsia jadi anda dapat dampak dari pikiran negatid tersebut.

Ketika  anda memilikii mimpi atau ambisi terhadap sesuatu, ia malah menurunkan semangat anda dan menghilangkan motivasi anda untuk berjuang.

Tidak Bisa Membuat anda maju dalam karier

Saat anda dalam keadaan sulit, ia tidak akan mau dan bahkan tidak bisa untuk membantu anda. Karena pada dasarnya ia sudah malas bekerja. Orang ini juga tidak bisa anda ajak sukses bersama-sama.

Jika anda sedang berada dalam pertemanan ini, sebaiknya jauhi agar anda aman, baik itu secara mental maupun finansial.

Add a Comment