5 Makanan Termahal di Dunia capai Rp 87 juta , Pecahkan Rekor !!

makanan termahal di dunia

PrimaBerita – Ada berbagai macam jenis makanan yang ada dalam dunia yang mungkin belum anda ketahui. Yang membuat banyak orang heran adalah jenis makanan yang harganya sangat mahal. Hingga pecahkan rekor dan masuk kedalam kategori makanan termahal di dunia.

Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor yang memengaruhi, mulai dari bahan yang langka hingga harga bahan-bahan untuk membuat makanan tersebut sangat mahal.

Makanan dengan harga yang sangat mahal itu bisa jadi karena sulit untuk mendapatkannya, lokasi atau asal usul makanannya, rasanya yang lezat, harga bahan-bahan pembuatannya, maupun tenaga kerja yang membuat makanan tersebut membuat harganya melonjak. Menurut Guinness World Records ada 5 jenis makanan yang termasuk kedalam makanan termahal.

Berikut 5 Makanan Termahal di Dunia capai Rp 87 juta :

1. Burger Rp 87 juta

De Daltons sebuah restoran yang berada di Belanda menciptakan sebuah burger premium yang harganya mencapai Rp 87 juta. Burger mewah tersebut terbuat dari bahan-bahan yang cukup mahal seperti daging wagyu, caviar Beluga, king crab, dan truffle, burger yang bernama The Golden Boy ini harganya mencapai USD 6.000 atau sekitar Rp 87 juta.

Melansir dari odditycentral.com, harga tersebut menjadikan burger satu ini sebagai yang termahal dalam catatan Guinness World Records. Sebelumnya rekor burger termahal ada pada sebuah restoran Oregon, yang membuat burger seharga USD 5.000 (Rp 72,6 juta) dengan berat 353 kilogram pada 2011.

2. Quintessential grilled cheese

Sandwich restoran Serendipity 3 New York ini seharga USD 214 atau sekitar Rp 3 juta. Melansir dari odditycentral.com, Guinness World Records mencatat makanan ini sebagai sandwich termahal.

Sudaada sejak tujuh tahun lalu, sandwich ini terbuat menggunakan bahan ekslusif seperti emas yang bisa anda makan. Bahkan, anda juga harus memesan dua hari sebelumnya untuk menikmati makanan ini.

3. White pearl albino caviar

White pearl albino caviar berasal dari ikan sturgeon putih. Ikan ini sangat jarang bertelur, sehingga membuat makanan ini begitu langka dan harganya pun sangat mahal.

Ikan penghasil bahan makanan ini hanya bisa anda temukan pada perairan murni Kaspia dan laut hitam, yang terletak antara Eropa Tenggara dan Asia. Harganya bisa mencapai USD 9.100 atau lebih dari Rp 100 juta per kilogramnya.

4. Kentang goreng emas

Baru-baru ini restoran Serendipity 3, New York kembali menciptakan makanan mewah. Menu kentang goreng yang mereka buat mendapatkan rekor termahal dari Guinness World Records.

Melansir dari wionews.com, kentang tersaji dengan topping taburan emas tersebut dengan nama Crme de la Crme Pomme Frites. Menggunakan tambahan emas, kentang goreng seharga USD 200 atau hampir mencapai Rp 3 juta.

5.  Sup sarang burung walet

Salah satu restoran China, New York, yakni Oriental Garden New York menyediakan sup sarang burung walet dengan harga fantastis. Melansir dari therichest.com, harganya bisa lebih dari USD 3.000 atau lebih dari Rp 43 juta. Kemudian untuk harganya sendiri bisa sangat mahal karena sarang burung walet sangat sulit untuk orang dapatkan. Makanan ini juga tercatat dalam rekor Guinness World Records sebagai yang termahal.

Add a Comment