10 Makanan Penambah Energi Saat Isolasi Mandiri

makanan penambah energi isolasi mandiri

PrimaBerita – Tubuh setiap orang akan mendapatkan gejala yang berbeda-beda saat terpapar covid-19. Ada yang flu, demam bahkan ada yang tanpa gejala. Saat gejala yang anda alami lemas atau kelelahan, ada baiknya mengonsumsi makanan penambah energi saat isolasi mandiri di rumah.

Saat gejala ini muncul, itu artinya, tubuh harus banyak istirahat, mendapat sinar matahari yang cukup, serta mengonsumsi nutrisi. Anda bisa mendapatkan nutrisi dari makanan yang mengandung vitamin untuk membantu tubuh cepat sehat, seperti buah dan sayur yang harus rutin anda konsumsi.

Berikut 10 Makanan Penambah Energi Saat Isolasi Mandiri :

1. Pisang

Melansir melalui medicalnewstoday.com, pisang kaya akan potassium yang bisa menambah energi. Selain itu, pisang juga dapat menjadi sumber serat dan gula alami.

2. Pepaya

Buah pepaya ini mengandung banyak sekali nutrisi seperti vitamin C, kalium, folat, likopen, asam amino, serta serat.

3. Oatmeal

Makanan ini tinggi serat serta dapat mencukupi kebutuhan protein pada tubuh untuk mengembalikan energi. Bahkan, makanan ini juga baik untuk penderita diabetes, karena memiliki indeks glikemik yang rendah.

4. Gandum utuh

Saat merasa lemas selagi isolasi mandiri, kamu bisa mengonsumsi gandum utuh seperti roti, sereal, dan lain-lain. Gandum utuh dapat memberi tambahan energi, sehingga bisa mencegah dan bahkan menghilangkan lemas.

5. Bayam

Sayur satu ini bisa memberikan energi untuk tubuh karena mengandung kalium tinggi. Anda juga bisa mengonsumsinya dengan campuran sayur lain seperti wortel, brokoli, atau jagung agar hasilnya lebih maksimal.

6. Ubi

Sama seperti bayam, ubi juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Sehingga, sangat cocok untuk anda jadikan alternatif camilan maupun makanan sehari-hari. Anda juga bisa membuatnya menjadi ubi goreng maupun kukus dengan keju parut agar lebih nikmat.

7. Chia seeds

Siapa sangka biji-bijian yang begitu kecil ini mengandung banyak nutrisi baik, seperti protein, lemak, serta serat. Ketiga nutrisi tersebut dapat secara efektif meningkatkan energi pada tubuh.

Selain itu, biji chia mampu menyerap air yang banyak saat anda rendam sebelum dikonsumsi. Sehingga, bisa membantu tubuh mendapatkan cairan yang cukup untuk bantu tambah energi juga.

8. Daging merah

Jenis daging ini adalah sumber protein yang baik untuk tubuh. Daging merah tanpa lemak bisa menambah stamina tubuh selagi lemas.

9. Tahu

Tahun yang terbuat dari kedelai ini mengandung nutrisi seperti zat besi dan magnesium untuk mengurangi rasa lemas.

10. Telur

Melansir dari healthline.com, telur kaya akan protein yang bisa memberikan tambahan energi untuk tubuh. Ada pula asam amino leusin yang bisa menstimulasi energi dengan cara membantu sel tubuh mendapatkan lebih banyak gula darah. Sehingga, dapat meningkatkan peleburan lemak untuk menghasilkan energi.

Add a Comment