Tempat dengan Risiko Penularan Covid-19 Tertinggi, Hindari Segera

tempat penularan covid-19 tertinggi

PrimaBerita – Virus Covid-19 hingga saat ini masih meresahkan masyarakat Indonesia. Untuk mencegah penyebarannya semakin meluas ada baiknya menenghindari tempat dengan risiko penularan Covid-19 tertinggi.

Kepala Penasihat Medis Gedung Putih Dr Anthony Fauci mengatakan, ada empat tempat yang masih ia hindari selama pandemi Covid-19. Dr Fauci menilai keempat tempat ini masih sangat berisiko untuk anda kunjungi pada masa pandemi. Meski oleh individu yang sudah divaksinasi Covid-19 lengkap seperti dirinya.

Berikut ini adalah empat tempat yang Dr Fauci nilai memiliki risiko penularan Covid-19 tinggi, termasuk untuk individu yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap, melansir BestLife.

Berikut Tempat dengan Risiko Penularan Covid-19 Tertinggi :

Restoran

Ada cukup banyak restoran yang sudah kembali membuka layanan makan langsung pada tempatnya. Ada baiknya menghindari hal ini, sebaiknya makanan anda bawa pulang ke rumah untuk menghindari penyebaran covid-19.

Pesawat

Tentu banyak orang yang ingin sekali berpergian dan melihat cerahnya langit biru dari dalam pesawat. Saat ini sudah bisa melakukan penerbangan dengan mudah namun ada baiknya untuk tidak bepergian.

Ruang Tertutup

Komunikasi melalui telepon atau konferensi video mungkin dapat mengurangi perasaan rindu pada masa-masa awal pandemi. Namun, seiring berjalannya waktu, keinginan untuk bertatap muka dengan keluarga, teman, hingga orang-orang terkasih pasti akan muncul.

Orang yang sudah tervaksinasi pun cenderung merasa punya perlindungan hingga lebih kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan, terutama berkumpul dengan orang lain dalam ruangan tertutup.

Ada baiknya menghindari pertemuan hingga covid-19 benar-benar hilang dengan bersih. Apalagi berkumpul bersama teman-teman juga salah satu hal yang bisa meningkatkan penyebaran covid-19.

Supermarket

Unutk memenuhi kebutuhan hidup, tentu saja berbelanja bahan pokok dan lain sebagainya merupakan hal yang sangat penting untuk anda lakukan. Namun pada masa pandemi ini ada baiknya mengurangi durasi berbelanja untuk menghindari penyebaran covid-19.

Orang-orang cenderung menghabiskan waktu berjam-jam dalam supermarket dengan jumlah pengunjung yang cukup ramai. Untuk keamanan anda dalam berbelanja tetaplah menerapkan protokol kesehatan dan hindari keramaian sebisa mungkin.

Add a Comment