Tanda Anda Sudah Dewasa dalam Pertemanan

Tanda Dewasa dalam Pertemanan

PrimaBerita –  Hubungan pertemanan tidak selalu bisa bertahan lama. Sama seperti pacaran, jika tidak anda rawat dengan baik maka bisa kandas. Ada baiknya anda mengetahui beberapa tanda bahwa anda sudah dewasa dalam pertemanan.

Pertemanan bisa kandas karena usia yang membuat pola pikir masing-masing berubah. Ada pula karena waktu yang sedikit akibat sibuk dalam pekerjaan atau hal lainnya. Jika anda sudah dewasa dalam berteman maka mau terpisah jarak sekali pun kalian bakal tetap merasa dekat.

Berikut Tanda Anda Sudah Dewasa dalam Pertemanan :

Tetap Menjalin Komunikasi Meski tidak setiap hari

Meski anda dan teman anda berada dalam kota yang berbeda buka berarti komunikasi kalian terputus. Meskipun tidak rutin setiap hari, tapi sekali-kali anda masih menanyakan keadaan mereka melalui pesan atau panggilan telepon.

Tindakan sederhana ini bisa membuat tali pertemanan tetap erat. Meskipun sewaktu-waktu bertemu pasalnya yang penting itu kualitas komunikasi daripada kuantitas.

Tidak Panjat sosial

Sebagai sahabat tentu anda dan teman anda sering bertukar cerita. Bahkan ia tidak akan ragu untuk membeberkan rahasianya pada anda. Saat anda memilih untuk tidak panjat sosial, anda akan memilih untuk dan menyimpan rahasia tersebut.

Karena jika anda suka menceritakan orang lain, bisa membuat anda lekas tenar dan punya banyak teman. Namun pertemanan anda tidak akan bertahan lama.

Tidak Menggunakan Kekurangan Teman

Seorang yang mampu berpikir dan bersikap dewasa, tidak akan menggunakan kekurangan teman sebagai bahan lucu-lucuan. Memang, ia akan terlihat tertawa namun anda tidak tahu bahwa hatinya terluka. Hal ini bisa membuat persahabatan anda renggang.

Tidak Cemburu

Meski anda dan teman anda sudah berteman cukup lama namun bukan berarti hal ini menjadi alasan bagi anda untuk melarangnya bertemana dengan orang lain. Jika anda cukup dewasa, pasti tidak masalah jika melihat teman anda akrab dengan teman kerjanya.

Membicarakan Baik-baik jika ada masalah

Wajar jika anda dan teman anda pernah saling berbeda pendapat atau bahkan tidak sengaja menyakiti lewat kata-kata dan perbuatan. Paling penting bagaimana sikap anda setelahnya. Jika anda mampu bersikap dewasa, tentu akan segera menyelesaikan masalah tersebut secara empat mata.

 

Add a Comment