Masalah Kesehatan pada Wanita Akibat Kebanyakan Gula, Waspadai

masalah kesehatan wanita akibat gula

PrimaBerita – Pada masa sekarang ini yang rentan kelebihan gula dalam tubuh adalah wanita. Karena makanan yang mereka konsumsi cukup berbeda dengan pria seperri ice cream, cokelat, cake, donat dan makanan manisan lainnya. Padahal ada masalah kesehatan yang rentan  wanita alami akibat kebanyakan gula.

Melansir dari The Health Site, konsumsi gula yang berlebih ini tentu saja sangat berbahaya pada kesehatan seseorang. Secara khusus, dampak kesehatan yang timbul pada wanita juga bisa berbeda.

Berikut Masalah Kesehatan pada Wanita Akibat Kebanyakan Gula

Penyakit Jantung

Penelitian terbaru mengungkap bahwa konsumsi minuman manis dengan pemanis tambahan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung pada wanita. Konsumsi minuman ini juga dapat berhubungan dengan meningkatnya risiko pada wanita mengalami stroke.

Hal ini terjadi karena konsumsi gula berlebih bisa meningkatkan selera makan dan berujung obesitas. Tingginya kadar gula dalam darah bisa menyebabkan stres oksidatif dan peradangan, resistensi insulin, kolesterol tak sehat, serta diabetes tipe 2.

Kanker

Makanan dan minuman kaya pemanis bisa berujung terjadinya obesitas, resistensi insulin, serta peradangan. Sejumlah hal tersebut merupakan faktor risiko yang bisa menyebabkan terjadinya kanker.

Bertambahnya Berat Badan

Konsumsi minuman tinggi gula bisa menyebabkan akumulasi lemak perut yang berhubungan dengan diabetes dan penyakit jantung. Minuman berpemanis seperti soda, jus, serta teh manis kaya dengan fruktosa, yang meningkatkan rasa lapar serta selera makan.

Jerawat

Pola makan yang kaya karbohidrat olahan termasuk makanan dan minuman berpemanis bisa meningkatkan risiko kadar gula darah dan insulin. Hal ini bisa menyebabkan sejumlah hal yang memicu munculnya jerawat.

Diabetes Tipe 2

Kemudian mengonsumsi terlalu banyak gula bisa menyebabkan terjadinya resistensi insulin. Hal ini merupakan faktor risiko penyebab terjadinya diabetes tipe 2.

Depresi

Makanan manis tidak hanya menyerang fisik tetapi bisa juga mental. Oleh katena itu hal ini bisa menyebabkan terjadinya depresi Sejumlah masalah kesehatan tersebut rentan wanita alami ketika berlebihan mengonsumsi gula. Agar terhindar dari seluruh masalah kesehatan tersebut, pastikan untuk menghindari konsumsi makanan dan minuman tinggi gula.

Add a Comment