Makanan ini Tidak Boleh Anda Simpan dalam Freezer

Makanan Tidak Boleh dalam Freezer

PrimaBerita – Hal yang bisa anda lakukan agar makanan tetap awet adalah memasukkannya dalam freezer. Hal ini bertujuan untuk membekukan makanan sehingga bisa membuatnya terhindari dari pembusukan lebih lama.

Meski begitu, tidak semua makanan bisa anda simpan dengan cara ini. Beberapa makanan ternyata haram dan tidak boleh anda simpan dalam freezer.

Menyimpan makanan tersebut akan membuat rasanya berubah serta nutrisinya hilang. Melansir dari The Health Site.

Berikut Makanan yang Tidak Boleh Anda Simpan dalam Freezer

Sayuran

Makanan ini tidak bisa anda anda simpan dalam freezer.. Pasalnya beberapa sayuran hijau seperti bayam, daun ketumbar atau selada akan layu saat anda cairkan. Mereka akan menjadi lunak, basah dan bahkan tidak lezat lagi untuk anda olah.

Telur

Telur merupakan makanan berikutnya yang tidak bisa anda masukkan dalam freezer karena cairan dalam telur bisa mengembang saat membeku. Hal ini akan menyebabkan telur menjadi retak dan meninggalkan bau yang tidak sedap dalam freezer. Selain itu, menyimpan telur pada suhu ruangan memiliki dampak lebih sehat jika anda bandingkan dengan menyimpannya dalam kulkas.

Makanan yang Sudah Anda Cairkan

Beberapa makanan seperti daging dan sayuran beku hanya bisa anda bekukan dan anda cairkan sekali saja. Melakukan proses ini secara berulang-ulang pada makanan bisa membuat bakteri berkembang biak dalamnya. Selain itu, hal ini juga menyebabkan nutrisi yang ada dalam makanan jadi menghilang.

Kopi dan Kacang

Jangan pernah membekukan biji kopi atau kopi terutama dalam kondisi terbuka. Hal yang serupa berlaku bagi kacang. Pasalnya, kopi maupun kacang cenderung menyerap segala macam bau dari freezer. Membekukan dan mencairkan bisa menyebabkan pengembunan pada kopi. Hal ini bisa membuat kopi kehilangan rasanya.

Produk Olahan Susu

Beberapa produk olahan susu tidak tahan beku dan akan hancur ketika dicairkan. Yogurt beku dan membekukan yogurt bukanlah hal yang sama. Jadi, jika ingin mendapatkan keutuhan rasanya, maka jangan membekukan produk susu tersebut.

Jika anda ingin nutrisi dalam makanan tersebut tidak hilang, sebaiknya hindari menyimpannya dalam freezer.

 

Add a Comment