Jarang Disadari, Makanan Ini Mengandung Gula yang Tinggi

makanan mengandung gula yang tinggi

PrimaBerita – Hal yang paling penting sebelum adan membeli dan mengonsumsi makanan adalah membaca nutrisi yang ada dalam kemasan. Karena bisa saja makanan tersebut mengandung gula yang tinggi yang bisa berbahaya bagi kesehatan jika anda konsumsi secara berlebihan.

Sejumlah makanan memiliki kandungan gula yang cukup tinggi dan sering tidak anda sadari. Makanan yang sering anda anggap bernutrisi dan sehat ternyata memiliki kandungan tinggi gula dalamnya.

Konsumsi gula secara berlebihan ini bisa berbahaya bagi kesehatan terutama pada sejumlah orang.

Untuk mencegah masalah kesehatan lebih lanjut anda harus membatasi makanan dengan kadar gula tinggi seperti makananya yang dilansir dari Medical Daily.

Berikut Makanan yang Mengandung Gula yang Tinggi :

Selai Kacang

Roti dan selai kacang adalah hal yang tidak bisa lepasa dari sarapan kebanyakan orang. Selai kacang juga merupakan pilihan lemak yang sehat yang baik dan sangat lezat.

Namun sayangnya, beberapa jenis selai mengandung gula yang cukup tinggi  sehingga memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Sebaiknya batasi dalam mengonsumsi makanan yang satu ini.

Sup Kalengan

Sup kalengan memang pilihan makanan yang tepat karena bernutrisi karena dengan kandungan sayur dan protein dalamnya dapat memenuhi nutrisi dalam tubuh.

Namun sayangnya, sejumlah sup kalengan memiliki tambahan gula yang bisa membuat asupan gula dalam tubuh anda cukup tinggi. Pastikan untuk membatasi asupan gula dalam tubuh.

Yogurt

Dalam Yogurt terdapat 15 gram gula makanan ini meurpakan makanan yang paling banyak orang sukai. Meski begitu, terdapat sejumlah yogurt yang memiliki kandungan bebas gula, kalori, serta lemak. Sebagian besar yogurt miliki kadar gula setara setengah kebutuhan harian anda.

Saus

Kecap, saus barbeque, dressing salad, serta saus manis, topping dan makanan lain memiliki kandungan gula sangat tinggi. Oleh karena itu, konsumsi dari berbagai hal ini sebaiknya anda hindari terutama ketika berlebihan.

Jus

Jus merupakan minuman yang sering dianggap sehat dan cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. Sayangnya sebagian besar jus memiliki kandungan gula yang tinggi dan bahkan kehilangan serat karena proses yang terjadi.

Susu Alternatif

Banyak orang yang intoleran laktosa mengonsumsi pengganti susu sapi untuk mendapat manfaat sehatnya. Sayangnya sejumlah minuman ini memiliki kandungan gula tinggi yang bisa berdampak pada kesehatan anda.

Minuman Olahraga

Minuman olahraga secara umum memiliki kandungan gula dan kalori yang cukup tinggi. Hal ini terutama bisa sangat berdampak ketika kamu mengonsumsinya tanpa berolahraga karena gula dan kalori tersebut bakal menumpuk pada tubuh

Add a Comment