Cara Ampuh Menghadapi Pasangan yang Cemburu Berat

Cara Menghadapi Pasangan Cemburu Berat

PrimaBerita – Setiap hubungan tentu memiliki masalahnya tersendiri, terkadang berselisih paham, toxic, posesif hingga cemburuan. Jika anda merupakan salah satu yang mengalami kecemburuan pasangan. Lakukan cara ampuh menghadapi pasangan yang cemburu berat ini.

Cemburu adalah hal yang sering muncul dalam sebuah hubungan, tidak hanya hubungan pertemanan saja, hubungan percintaan juga sering terjadi. Perasaan ini umumnya muncul karena beberapa hal yang jadi pemicunya, mulai dari rasa tidak aman, takut kehilangan, iri hati, kesepian, hingga amarah. Perasaan cemburu paling sering muncul dalam hubungan asmara atau pernikahan, karena ada rasa memiliki terhadap pasangan.

Sebenarnya, cemburu adalah hal yang wajar saja muncul dalam sebuah hubungan, selama tidak berlebihan. Rasa cemburu yang berlebihan bisa berakibat fatal, bahkan memicu perasaan tidak nyaman dalam menjalani hubungan. Jika pasangan anda cemburu pada anda, ada baiknya lakukan beberapa tips ini.

Berikut Cara Ampuh Menghadapi Pasangan yang Cemburu Berat :

Meyakinkan Pasangan

Cobalah unutk berusaha meyakinkan pasangan bahwa ia adalah satu-satunya sosok yang anda cintai. Cemburu adalah tanda jika jadi anda bisa berterimakasih karena ia telah cemburu.

Anda menghargai perasaan pasangan namun katakan pula bahwa ia tidak perlu merasa khawatir cinta anda akan terbagi atau goyah hanya karena anda punya banyak teman lawan jenis.

Pengertian dengan perasaannya

Jika sudah memiliki pasangan, sudah hal yang biasa jika orang tersebut harus menyesuaikan waktu dan mengubah prioritas, terutama jika sudah menikah.

Bermain dengan teman atau melakukan hobi sudah tidak bebas seperti dahulu lagi. Karena waktu perlu anda bagi dengan pasangan dan kehidupan bersama. Hal ini pula yang membuat kehidupan lajang dan yang sudah menikah bisa jauh berbeda.

Kenalkan dunia Anda padanya

Cobalah untuk mengenalkan dunia anda padanya, terkadang pasangan yang cemburu terpicu karena ia tidak mengetahui kehidupan anda atau seperti apa dunia anda.

Kenalkan ia pada teman-teman anda, pekerjaan anda atau kesibukan abda sehingga ia tak menaruh curiga dan memupuk kecemburuan yang tak berdasar karena ia sudah tahu segala hal yang anda lakukan.

Tunjukkan realita

Terkadang pasangan pencemburu hanya butuh dihadapkan pada kenyataan. Ia punya teman dan kesibukan pribadi, begitu pula anda. Anda memberinya kebebasan main dengan teman, maka sudah sewajarnya ia memberikan kebebasan yang sama. Jangan sampai anda mengorbankan pertemanan anda untuk menuruti kecemburuannya.

Add a Comment