4 Manfaat Mengonsumsi Ikan Setiap Hari

manfaat mengonsumsi ikan setiap hari

PrimaBerita โ€“ Mengonsumsi ikan setiap hari tentulah memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Entah jenis ikan apapun itu. Ikan menjadi bahan olahan yang hampir setiap hari dimasak oleh para ibu rumah tangga.

Ikan mengandung berbagai nutrisi dan vitamin. Bahkan secara umum ikan dianggap sebagai salah satu sumber protein paling bagus untuk tubuh manusia. Selain itu ikan ternyata juga mengandung omega-3 yang berguna untuk perkembangan fungsi syaraf dan penglihatan bayi.

Memasak ikan bukanlah hal yang terbilang sulit. Anda bisa memasak ikan dengan cara menggoreng, merebus, memanggang, ataupun memasaknya dengan resep yang berbalut bumbu dan rempah-rempah. Jadi karena nutrisinya yang luar biasa bagi tubuh serta proses memasak yang tidak begitu rumit, ikan pun kerap menjadi pilihan orang banyak sebagai bahan konsumsi sehari-hari.

Manfaat Mengonsumsi Ikan Setiap Hari

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Bagi orang Indonesia, hidangan ikan kerap sebagai pendamping nasi dan sayur saat makan pagi, siang, ataupun malam. Hal ini karena ikan mudah untuk kita dapatkan. Lebih menariknya lagi dalam penelitian terbaru menunjukkan bahwa kombinasi asam lemak omega-3 dan nutrisi lain dalam ikan dapat mencegah serangan jantung.

  1. Melawan Depresi

Melansir dari sebuah sumber, orang yang mengonsumsi ikan lebih banyak rata-rata lebih rendah untuk mengalami stres atau depresi. Hal ini kemungkinan besar bisa juga terjadi karena pola makan sehat secara keseluruhan erat kaitannya dengan suasana hati yang lebih baik.

  1. Mengurangi Resiko Gangguan Autoimun

Gangguan autoimun merupakan kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menjadi tidak dapat terkontrol. Gangguan ini juga bahkan bisa menyerang serta menghancurkan jaringan tubuh yang sehat. Dengan demikian tentulah akan lebih baik jika seseorang mampu mencegah hal tersebut. Jadi dengan memakan ikan setiap hari yang kaya akan protein serta kandungan gizi lainnya dapat membantu seseorang untuk mengurangi resiko gangguan autoimun tersebut.

  1. Mendapatkan Lemak Baik

Faktanya, ikan mengandung jenis lemak yang paling sehat sehingga kesehatanpun dapat terjaga. Lemak baik dari ikan yaitu dalam bentuk asam lemak omega-3. Kandungan omega-3 berkontribusi pada fungsi optimal otak sebagai permulaan. Bukan hanya itu saja tetapi juga memainkan peran penting dalam kesehatan jantung.

Add a Comment