Tips Menemukan Sarang Kecoa di Rumah

sarang kecoa di rumah

PrimaBerita โ€“ Sarang kecoa yang ada di rumah tentu meresahkan anggota keluarga, khususnya bagi ibu rumah tangga. Apalagi kecoa merupakan hewan yang cepat bereproduksi. Sehingga jika tidak buru-buru dibersihkan sejak awal maka kecoa bisa berkeliaran mengelilingi isi rumah.

Hewan ini memiliki ciri-ciri bertubuh kecil dan bisa terbang. Seperti cicak, kecoa juga bisa berjalan pada tembok. Jika berhasil membasmi kecoa, biasanya tubuh kecoa akan menimbulkan aroma yang kurang sedap bagi indra penciuman manusia. Tapi sekalipun bertubuh kecil dan berbobot ringan akan tetapi kecoa memang cukup meresahkan.

Menemukan sarang kecoa di rumah juga sama dengan menjaga kebersihan rumah. Sebab biasanya kecoa akan bersembunyi pada tempat-tempat yang tersembunyi, sempit, kotor, berantakan, dan juga gelap. Bukan hanya itu kecoa juga menyukai tempat yang lembab. Jadi jangan pernah mengabaikan hal seperti ini.

Tips Menemukan Sarang Kecoa

  1. Gunakan Senter atau Penerangan Lainnya

Bila kondisi dalam rumah anda kurang terang maka anda bisa menghidupkan semua lampu untuk membasmi kecoa yang bersembunyi. Tetapi jika anda rasa masih kurang terang lagi setelah menyalakan lampu maka gunakanlah senter. Senter menjadi alat bantu tambahan untuk menilik tempat-tempat tertentu.

Periksa rak-rak dapur, kamar mandi, dan sudut rumah yang berantakan. Bila perlu periksa secara berkala gudang anda. Buang segala yang tidak perlu lagi dan atur ulang tata letak barang-barang dalam gudang.

  1. Waspada Tanda-tandanya

Untuk membantu anda menemukan sarang kecoa, perhatikan beberapa tandanya. Misalnya cek apakah ada kotoran kecoa. Biasanya bentuknya seperti bintik hitam kecil. Atau mungkin anda menemukan telur kecoa pada salah satu sudut rumah. Segeralah sapu dan bersihkan lokasi tersebut. Tanda lainnya yaitu terdapat sisa-sisa kulit atau sayap kecoa pada lantai.

  1. Pakai Jebakan

Jebakan juga perlu anda jalankan untuk mencari tahu sarang kecoa. Pasang jebakan lengket dari lem atau sejenisnya pada area yang anda curigai sebagai tempat berkumpulnya kecoa.

Jika anda menemukan sejumlah kecoa yang terperangkap maka bisa jadi lokasi tersebut menjadi sarang utama kecoa. Sebaliknya, jika tidak maka anda perlu mencari tahu kembali lokasi mana yang memungkinkan kecoa untuk berkembangbiak.

Add a Comment