Resep Membuat Kentang Goreng Seenak Restoran Cepat Saji

membuat kentang goreng

PrimaBerita – Membuat kentang goreng gurih, wangi, dan seenak restoran ternyata tidak begitu sulit. Anda hanya perlu sejumlah bahan dan peralatan memasak. Namun untuk membuat kentang goreng seenak ala restoran cepat saji, anda perlu memperhatikan kentangnya. Kentang harus berkualitas dan masih segar.

Kentang sejatinya dapat sebagai sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu banyak orang yang mengonsumsi kentang dengan berbagai cara. Meski termasuk ke dalam kategori sayuran, kentang lebih umum dijadikan sebagai camilan yakni berupa kentang goreng.

Kentang goreng juga disukai oleh orang-orang di seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terlebih ketika kentangnya sangat gurih dan berbumbu. Selain bisa menyantapnya begitu saja, kentang goreng juga kerap tersaji sebagai pelengkap makanan lain atau hidangan utama seperti bistik (steak), hamburger, maupun fish and chips.

Biasanya menu kentang goreng tersaji dalam bentuk potongan tipis memanjang. Untuk mendapatkan hasil yang gurih dan lezat, kentang harus terendam ke dalam penggorengan minyak panas. Negara lain menyebut kentang goreng sebagai French Fries.

Bagi anda yang sedang berniat untuk membuat camilan kentang goreng seenak restoran cepat saji terkenal, cobalah simak panduan resep berikut ini.

Resep Membuat Kentang Goreng

a. Bahan-bahan

  • 2 buah kentang ukuran besar
  • 200 gram beef tallow (lemak daging sapi beku)
  • ¼ cangkir sirup jagung
  • ¼ sdt kaldu sapi (opsional)
  • 2 sdt garam
  • 1,5 gelas air
  • Minyak goreng seperlunya

b. Cara Membuat

  1. Kupas kentang lalu iris berbentuk stik (potongan tipis memanjang). Perkirakan tebalnya sekitar ½ cm atau 1 cm.
  2. Kemudian rendamlah ke dalam air, setelah itu sisihkan sejenak.
  3. Lalu campurkan sirup jagung bersama air. Tuang kentang ke dalamnya dan biarkan mendingin selama setengah jam. Tiriskan.
  4. Setelah itu panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak. Goreng kentang selama 1 hingga 2 menit.
  5. Jika sudah selesai anda goreng maka bekukan selama 15 menit ke dalam lemari es.
  6. Sesudah itu panaskan kembali minyak goreng dengan tambahan lemak daging sapi. Gorenglah irisan-irisan kentang beku tadi selama 5 menit atau sampai terlihat berwarna kuning keemasan.
  7. Sajikan bersama saus sambal atau saus keju setelah matang.

Add a Comment