Mau Redakan Sakit Punggung Secara Alami? Coba Minum Ini

redakan sakit punggung secara alami

PrimaBerita – Mengonsumsi minuman herbal bisa bantu anda untuk redakan sakit punggung secara alami. Pasalnya sakit punggung bisa terjadi kapan saja terutama saat melakukan banyak aktivitas.

Sakit punggung merupakan salah satu jenis penyakit umum yang setidaknya sekali seumur hidup akan dirasakan oleh manusia. Nyeri punggung terjadi secara spontan serta memiliki derajat nyeri yang cukup tinggi sehingga bisa menimbulkan gangguan aktivitas dan postur tubuh. Sakit punggung bisa terjadi karena kurangnya aktivitas peregangan atau karena postur tubuh yang tidak ideal.

Meski demikian penyakit ini sebenarnya tidak terlalu membahayakan. Seseorang bisa dengan cepat mengatasinya agar tidak menganggu aktivitas.

Biasanya untuk menangani masalah sakit punggung orang-orang akan melakukan pijatan dengan mengoleskan minyak pijat. Namun hal tersebut bukanlah satu-satunya cara untuk dilakukan. Seseorang bisa mengonsumsi ramuan atau minuman herbal untuk bantu redakan masalah sakit punggung secara alami. Berdikut daftarnya.

Minuman Untuk Bantu Redakan Sakit Punggung

  1. Teh Jahe

Minuman ini punya sifat anti-inflamasi dan penghilang rasa sakit. Oleh sebab itu anda perlu mempertimbangkan minuman teh jahe karena sangat baik untuk mengatasi mual atau sakit perut. Teh jahe juga sangat efektif melawan peradangan kronis yang ada pada saraf punggung.

  1. Teh Kunyit

Sama seperti teh jahe, teh kunyit juga bagus untuk meredakan nyeri punggung. Bahkan minuman ini sudah terkenal sejak dulu sebagai obat tradisional untuk melawan peradangan dan rasa sakit. Untuk membuatnya, anda cukup menaruh 2 sdt kunyit ke dalam 4 cangkir air putih, setelah itu masak selama 5 menit hingga mendidih.

Setelah mendidih, ramuan teh kunyit harus anda saring. Kemudian tambahkan madu atau air perasan lemon sesuai selera. Penambahan madu atau perasan lemon cocok untuk anda yang ingin memvariasikan rasa minuman.

  1. Teh Chamomile

Chamomile adalah ramuan kuno yang mengandung sekitar 36 flavonoid yang bersifat anti-inflamasi. Berkat kandungannya teh ini juga ampuh untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan kejang otot. Nah jika anda yang sering nyeri punggung cobalah mengonsumsi teh herbal berupa teh chamomile.

Add a Comment