Kumpulan Ucapan Selamat Hari Waisak 2021

ucapan selamat hari waisak

PrimaBerita – Besok 26 mei 2021 adalah hari suci agama buddha, oleh karena itu ada beberapa ucapan selamat hari waisak yang bisa anda bagikan kepada sanak saudara, anggota keluarga, hingga kepada teman dan kerabat.

Di India, hari waisak atau waisaka juga dikenal dengan nama Visakah Puja atau Buddha Purnima. Berbeda bagi negara Malaysia, mereka menyebutnya dengan dengan Vesak. Sementara bagi warga Tibet menyebut dengan Saga Dewa. Namun ada juga yang menyebut sebagai hari buddha pada beberapa tempat.

Adapun nama ‘waisak’ ini sebenarnya terambil dari bahasa Pali, wesakha yang pada gilirannya juga terkait dengan ‘waishakha’ dari bahasa sanskerta. Perayaan waisak ada pada bulan mei pada waktu terang bulan (purnama sidhi). Selain itu perayaan hari suci ini juga bertujuan sekaligus untuk memperingati 3 peristiwa penting.

Tiga peristiwa penting tersebut yaitu peringatan akan lahirnya pangeran Siddharta pada tahun 623 SM, pangeran Siddharta mencapai Penerangan Agung dan menjadi buddha, serta Buddha Gautama parinibbana (wafat) pada usia 80 tahun.

Ucapan Selamat Hari Waisak 2021

  • Selamat hari Tri Suci Waisak. Sabbe satta bhavantu sukhitatta. Semoga semua makhluk berbahagia.
  • Selamat hari waisak! Semoga pada hari yang suci ini dapat membawa sukacita, ketentraman, serta kedamaian untuk semuanya.
  • Semoga ajaran buddha membimbing anda dan memberkati dengan damai. Selamat hari raya waisak 2565 BE.
  • Semoga Sang Buddha membimbing kita ke jalan yang penuh cinta dan penuh kedamaian. Semoga anda juga selalu mendapat kebahagiaan dan kebenaran dalam hidup. Selamat hari raya waisak 2021!
  • Jatuh adalah bagian dari kehidupan. Bangkit kembali adalah hidup. Semoga Sang Buddha memberkati kita. Selamat hari raya waisak 2021.
  • Selamat merayakan hari raya waisak 2021. Waisak adalah hari kemenangan. Kalahkan amarah dengan ketenangan dan keanggunanan.
  • Mari menjadi pribadi yang rendah hati, selalu mewujudkan ajaran buddha dalam kehidupan sehari-hari. Selamat merayakan hari suci waisak.
  • Selamat memperingati hari suci waisaka. Semoga damai selalu melingkupi anda hari ini esok, hingga seterusnya.
  • Untukmu, selamat memperingati hari besar Tri Suci Waisak. Kiranya ajaran buddha selalu memimpin hidup dan memberkati kita semua.

Add a Comment