Ide Menikmati Libur Lebaran di Tengah Pandemi

libur lebaran di tengah pandemi

PrimaBerita โ€“ Libur lebaran di tengah pandemi membuat orang-orang bisa menjadi kurang bersemangat seperti sebelumnya. Namun meski begitu masih ada cara untuk menikmati libur lebaran di tengah pandemi covid-19 tahun ini. Tentunya tetap seru dan berkesan.

Untuk menekan angka penyebaran covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan terkait mudik lebaran. Pemerintah telah menetapkan larangan mudik lebaran 2021 yang mulai berlaku besok tanggal 6 mei 2021 hingga tanggal 17 mei 2021. Ini berarti masyarakat dilarang mudik atau bepergian ke luar kota selama periode tersebut guna meminimalisir penularan virus corona.

Selain itu pemerintah juga memberlakukan pengetatan persyaratan untuk para pelaku perjalanan dalam negeri atau PPDN. Untuk kebijakan ini telah berlaku sejak 22 april hingga 5 mei dan 18 โ€“ 24 mei 2021 mendatang. Jadi selama periode tersebut masyarakat masih boleh keluar kota namun harus melampirkan hasil test covid-19.

Oleh karena itu demi keamanan dan upaya pengurangan kasus positif covid-19, sebaiknya orang-orang tidak mudik. Lantas apa saja hal yang dapat membuat orang bisa menikmati libur lebarannya masing-masing saat masa pandemi covid-19?

  1. Beli Baju Seragam

Lebaran atau hari raya memang identik dengan baju baru. Nah walau tidak bepergian kemanapun, anda sekeluarga masih bisa menikmati meriahnya lebaran dengan memakai baju baru dengan nuansa seragam. Anda bisa membelinya lewat online.

  1. Melakukan Sesi Foto Bersama dalam Rumah

Dari rumah, anggota keluarga juga bisa melakukan sesi foto bersama saat momen idul fitri. Mungkin dengan mengenakan baju baru atau dresscode. Semarak idul fitri dengan melakukan foto bersama bisa anda bagikan ke media sosial.

  1. Menyediakan Kue Lebaran

Selain baju baru, lebaran juga sangat identik dengan kehadiran aneka macam kue lebaran. Saat ini banyak kue kering yang bisa kita pesan lewat pembelian secara online. Jadi anda dan keluarga tetap bisa menikmati momen lebaran sekalipun tidak ada tamu yang datang.

  1. Halal Bihalal Online

Silaturahmi atau halal bihalal bisa kita lakukan secara online. Anda bisa menggelar conference call bersama kerabat/sanak saudara saat lebaran.

  1. Staycation

Momen lebaran saat pandemi covid-19 bisa menjadi jalan yang semakin mengakrabkan seluruh anggota keluarga. Apalagi jika orang tua yang selama ini begitu sibuk dengan urusan pekerjaan hingga kurang waktu untuk โ€˜quality timeโ€™ bersama anak. Meski dalam bentuk staycation, anda sekeluarga bisa menonton film favorit keluarga.

Add a Comment