5 Pemakaman Mewah di Indonesia, Mau Tahu Harganya?

pemakaman mewah di indonesia

PrimaBerita – Pemakaman biasanya identik dengan suasana seram atau menakutkan, tapi pernahkah anda melihat pemakaman mewah nan keren di Indonesia? Bahkan areal pemakaman tersebut memiliki sejumlah fasilitas yang bagus dan cukup lengkap.

Beberapa artis yang telah meninggal dunia banyak yang dimakamkan di areal pemakaman mewah yang ada di Indonesia. Alih-alih seram, pemakaman tersebut sangat bersih dan asri. Layaknya taman bunga, areal pemakaman mewah memiliki layout yang tertata rapi. Jadi berapa kira-kira harga pemakaman itu?

  1. Heaven Memorial Park

Kecamatan Tanjungsari, kabupaten Bogor memiliki kompleks pemakaman elit dengan luas 125 hektare dan khusus untuk kalangan tionghoa. Areal terbagi ke dalam tiga tipe yakni single, gold, serta platinum. Tipe single memiliki harga sekitar Rp 27,3 juta, gold sekitar Rp 35,9 juta, dan platinum mencapai Rp 39,9 juta.

  1. Taman Kenangan Lestari

Taman Kenangan Lestari atau Lestari Memorial Park beralamat pada jalan Kuta Tandingan, Margakaya, Kerawang Barat, Karawang. Bentuk areal pemakaman ini tergolong mewah dan menawarkan berbagai tipe. Single lot (2 x 6 m) mulai dari Rp 27,8 juta, double lot (4 x 6) mulai dari Rp 55,6 juta, serta family lot (8 x 12 m) seharga Rp 192,4 juta.

  1. Raudlatul Jannah Memorial Park

Masih daerah Karawang, ada pula pemakaman mewah khusus muslim yakni Raudlatul Jannah Memorial Park. Kompleks pemakaman elit ini menawarkan 5 tipe. Harganya mulai dari Rp 39,1 juta hingga Rp 209,7 juta.

  1. Al-azhar Memorial Garden

Area pemakaman mewah selanjutnya yaitu Al-azhar Memorial Garden. Tempat ini terklaim sebagai satu-satunya area pemakaman muslim yang memiliki luas 25 hektare. Sungguh mewah, dalam areal Al-azhar Memorial Garden terdiri dari 30 ribu unit kavling pemakaman, rest area, masjid untuk pemulasaran jenazah, serta taman.

  1. San Diego Hills

Sama seperti lainnya, San Diego Hills di Karawang sejak dulu sudah dikenal sebagai lokasi pemakaman mewah di Indonesia. Lokasi ini tidak hanya menyediakan slot pemakaman dan taman saja tetapi juga fasilitas lain yang tak tanggung-tanggung.

Terdapat pusat rekreasi keluarga, sarana olahraga, foodmart, forestcapel, hingga danau seluas 8 hektare. Selain itu lokasi pemakaman mewah ini juga menyediakan tempat penyimpanan abu hasil kremasi.

Tipenya sendiri ada yang single unit hingga semi private. Untuk harganya mulai dari Rp 99 juta hingga Rp 1,2 miliar sebagai yang termahal.

Add a Comment