Yuk Konsumsi Buah Ini Supaya Kulit Lebih Terlihat Glowing

buah untuk kulit glowing

PrimaBerita – Untuk membuat kulit supaya lebih glowing, ada serangkaian kegiatan untuk hal tersebut termasuk mengonsumsi beberapa jenis buah. Ini karena kulit bersinar merupakan keinginan orang banyak. Kulit glowing tentu membuat orang merasa tidak insecure.

Buah mengandung vitamin yang baik untuk menutrisi tubuh. Selain membuat tubuh selalu bugar, mengonsumsi buah secara rutin dan teratur juga bisa menjaga permukaan kulit.

Untuk kulit, kandungan vitamin dalam buah turut membantu penyintesisan kolagen sekaligus menutrisi kulit. Bukan hanya itu, kandungan antioksidan pada buah juga efektif membantu mencegah peradangan. Berikut beberapa jenis buah untuk membuat kulit terlihat lebih glowing atau cerah.

  1. Kiwi

Menyadur dari Femina, kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah kiwi berguna untuk membuat kulit menjadi bercahaya. Selain itu buah ini juga membantu mengatasi kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen.

  1. Jeruk

Sumber vitamin C yang paling populer ini termasuk salah satu buah paling efektif dalam hal mencerahkan kulit kusam. Jadi jika anda rajin memakan buah jeruk maka keadaan kulit juga akan tetap terhidrasi dari dalam.

  1. Semangka

Buah yang kaya air ini dapat menghidrasi kulit manusia. Kandungan vitamin A, C, dan B1 mampu membuat kulit sehat dan bercahaya dengan memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata. Mengonsumsi buah semangka secara teratur juga bisa mencegah kerusakan kulit.

  1. Apel

Untuk mendapatkan kulit bercahaya alias glowing anda juga bisa memakan buah apel. Lainnya, kandungan kalium, magnesium, serta antioksidan pada apel berfungsi melawan kerusakan akibat paparan radikal bebas.

  1. Nanas

Buah nanas tidak hanya mengandung vitamin C tetapi juga mengandung vitamin A dan K. Nutrisi nanas akan membantu seseorang mengatasi jerawat serta meminimalisasi bintik-bintik hitam. Bahkan mengonsumsi buah nanas secara rutin juga turut mencegah tanda penuaan sehingga pada akhirnya bisa membuat kulit tampak lebih cerah.

  1. Lemon

Buah lemon dapat mencerahkan kulit dan juga melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Buah yang memiliki rasa asam ini juga bekerja baik untuk mengurangi jerawat, bintik hitam, hiperpigmentasi, hingga jaringan parut kecil.

Add a Comment