Tips Membeli Sepatu Lewat Belanja Online

membeli sepatu online

PrimaBerita โ€“ Sekarang ini apapun sudah bisa dibeli hanya lewat kegiatan belanja online, misalnya membeli sepatu secara online. Hal ini karena biasanya sepatu online memiliki banyak variasi bentuk dan warna. Sehingga sering kali dapat membuat siapapun tertarik setelah melihatnya.

Apalagi seperti masa sekarang ini, pandemi virus corona masih saja belum berakhir. Karenanya banyak orang yang harus mengurungkan niatnya untuk pergi berbelanja ke toko-toko offline seperti mall, butik, dll.

Nah membeli sepatu lewat online juga bukan berarti tidak ada halangan. Anda perlu membaca tips seperti berikut ini agar barang yang anda beli dapat sesuai dengan harapan.

Tips Membeli Sepatu Online

  1. Mengukur Panjang Kaki dengan Tepat

Sebelum memesan sepatu dari online shop, sebaiknya pastikan dulu ukuran kaki yang sebenarnya. Sebab terdapat versi ukuran sepatu yang berbeda-beda sekalipun angka yang tetera sama, yaitu US, UK, dan EU.

Contoh, pada deskripsi sepatu yang tertera ialah angka 6 namun jika dijabarkan dalam ukuran US, UK, dan EU, panjangnya tentu berbeda. Oleh karena itu anda bisa mengukur panjang kaki dengan menggunakan meteran kain. Jika masih ragu, tanyakan kepada sang penjual online terkait ukuran yang mereka sediakan.

  1. Beli Pada Toko Online Terpercaya

Toko online yang sudah terpercaya biasanya menyajikan banyak deskripsi produk maupun informasi yang jelas mengenai toko. Bahkan biasanya terdapat pula kolom review produk dari para pembeli sebelumnya. Kemudian anda juga jangan terlalu mudah untuk tergiur dengan diskon besar-besaran. Cari tahu terlebih dahulu mengenai tokonya.

  1. Baca Kebijakan Pengembalian dari Toko

Lalu sebelum membayar, cobalah membaca kebijakan tentang pengembalian dari toko online jika sepatu yang anda terima tidak sesuai dengan harapan. Pastikan bahwa toko tersebut memiliki aturan pengembalian yang tidak merumitkan pelanggan. Setelah itu perhatikan pula batas waktu pengembalian.

  1. Perhatikan Kurir yang Mereka Gunakan

Anda juga perlu memperhatikan kurir yang mengirimkan sepatu pilihan anda. Pastikan semua harga tetera hingga biaya pengiriman. Jadi anda tidak perlu pusing lagi mengeluarkan biaya tambahan saat sepatu telah tiba.

Add a Comment