THR Cair, Ini Rekomendasi Skutik Baru Kurang dari Rp20 Juta

rekomendasi skutik baru

PrimaBeritaSepeda motor matic atau skutik merupakan salah satu kendaraan yang paling masyarakat beli. Para produsen sepeda motor pun terus berlomba menghadirkan motot matic terbaik. Saat THR sudah cair, rekomendasi skutik baru kurang dari Rp20 juta ini bisa menjadi incaran anda.

Biasanya semakin canggih skutiknya maka semakin tinggi harganya. Meski demikian, kemajuan teknologi tak melulu membuat motor matic menjadi mahal. Ada beberapa rekomendasi skutik baru yang ternyata masih ada kurang dari Rp20 juta.

Berikut Rekomendasi Skutik Baru Kurang dari Rp20 Juta :

Honda BeAT

Motor matic BeAT harga mulai dari Rp16,5 juta. Tipe mesin BeAt adalah 4 Langkah, SOHC, eSP dengan kecepatan 109,5 cc. Sistem Suplai Bahan Bakar motor itu berbasis injeksi dengan daya maksimum 6.6 kW dan torsi maksimum 9.3 N.m.

Rem depan motor itu Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal. Sedangkan rem belakang tromol. Sistem pengereman BeAT adalah Combi Brake System (CBS). Kapasitas tangki BeAt sebanyak 4.2 liter.

Fiturnya lampu depan LED, power charger, Secure Key Shutter dengan Seat Opener, hingga digital panel meter yang dilengkapi lampu indikator ECO.

Honda Genio

Motor matic Genio dengan harga mulai dari Rp16,5 juta. Tipe mesin BeAt adalah 4 Langkah, SOHC, eSP dengan kecepatan 110 cc. Sistem Suplai Bahan Bakar motor itu PGM – FI dengan daya maksimum 6.6 kW dan torsi maksimum 9.3 N.m.

Rem depan motor itu Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal. Sedangkan rem belakang tromol. Sistem pengereman Genio adalah Combi Brake System (CBS). Kapasitas tangki Genio sebanyak 4.2 liter.

Fitur yang terdapat pada motor itu antara lain lampu depan LED, Secure Key Shutter dengan Seat Opener, hinggadigital panel meter yang lengkap dengan spidometer, odometer, fuel meter, eco indicator dan logo Genio yang menyala.

Yamaha Xride 125

Harga Rp18,7 juta memiliki sistem pengereman depan berupa disc dan belakang drum. Kapasitas tangki motor itu sebanyak 4,2 liter.

Yamaha Xride 125 memiliki tipe mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin Angin, dan Bluecore. Sesuai namanya, motor matic itu memiliki kecepatan hingga 125 cc dengan daya maksimum 7,0 Kw dan torsi maksimum 9,6 N.m.

Fitur answer back system untuk menemukan lokasi motor. Kemudian ada fitur hazard light untuk memberi tanda dalam situasi darurat, eco indicator, serta kombinasi lampu depan LED & Daytime Running Light dengan image Armored Case.

Yamaha Gear 125 S

Yamaha resmi menghadirkan Gear 125 S yang menggunakan mesin Bluecore 125 cc dengan Teknologi SMG (Smart Motor Generator) yang diklaim mampu membuat suara mesin lebih halus ketika dinyalakan dan memberikan pengalaman berkendara yang irit karena dilengkapi dengan eco indicator.

Motor itu juga memiliki fitur yang bisa membuat mesin STOP/Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START/Menyala kembali saat tuas gas diputar. Seperti Xride 125, Gear 125 S memiliki fitur yang membantu menemukan lokasi motor mu saat di parkiran.

Ada pula Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget, hingga lampu LED dan ampu hazard. Tipe mesin motor itu adalah 4-stroke SOHC satu silinder. Daya maksimum motor itu adalah 7,0 kW dan torsi maksimumnya 9,5 N.m.

Gear 125 S memiliki sistem pengereman depan berupa disc dan belakang drum. Kapasitas tangki motor itu sebanyak 4,2 liter.

Suzuki NEX Crossover

Harga Rp18,3 juta memiliki desain yang mirip dengan Yamaha Xride 125. Nex Crossover menggunakan sebagian besar komponen Nex II, termasuk mesin 113 cc SOHC 2 katup pendingin udara, dan CVT. Tenaganya juga serupa 6,9 kW (9,2 hp).

Lengkap dengan spidometer digital yang bisa menampilkan putaran mesin, status bahan bakar, konsumsi bahan bakar, jam, trip A, trip B, dan tegangan aki. Kemudian kapasitas tangki bensin sebesar 3,6 liter. Sistem pengereman depan NEX Crossover adalah cakram dan belakang berupa tromol.

Add a Comment