Sering Lapar Tengah Malam? Ini Camilan Sehat yang Tepat

camilan lapar tengah malam

PrimaBerita – Mungkin beberapa orang sering mengalami lapar waktu tengah malam. Apalagi bagi para wanita, ingin makan namun takut berat badan naik. Nah, anda perlu mengonsumsi camilan sehat ini saat lapar tengah malam menyerang.

Makanan yang sehat tentu tidak akan menambah berat badan anda begitu banyak jika anda bandingkan dengan makanan junkfood.

Sebuah studi pada 2015 menemukan bahwa makan makanan kecil bergizi pada malam hari bisa baik untuk tekanan darah, kolesterol, berat badan, dan resistensi insulin. Yang menjadi catatan, Anda bisa makan satu jam sebelum tidur kembali, agar tubuh memiliki waktu untuk mencerna makanan.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut camilan sehat untuk anda yang sering lapar tengah malam :

Plain Greek Yoghurt

Probiotik adalah bakteri sehat yang membantu Anda membangun mikrobioma usus yang sehat, yang dapat memengaruhi segalanya mulai dari pencernaan hingga kekebalan tubuh Anda. Greek yoghurt memiliki protein, kalsium, dan probiotik.

Ceri

Ceri dapat membantu meningkatkan kualitas tidur karena mengandung melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur-bangun Anda. Taburi mangkuk greek yoghurt Anda dengan beberapa buah ceri untuk mendapatkan manfaat tambahan.

Edamame

Edamame adalah sumber protein, serat dan antioksidan rendah kalori. Ahli gizi di Long Island, Eleana Kaidanian menyarankan agar edamame anda kukus atau anda panaskan dengan microwave lalu bumbui dengan sedikit perasan lemon atau kecap. Bisa pula anda panggang.

Oatmeal

Oat adalah biji-bijian kaya serat yang ada kaitannya dengan penurunan kolesterol, kontrol gula darah yang lebih baik, dan penurunan risiko kanker dan penyakit jantung. Memasak oat dengan air dan menambahkan biji chia ke dalamnya, untuk meningkatkan kandungan nutrisinya.

Selai kacang dan buah-buahan

Selai kacang mengandung protein dan lemak sehat. Anda dapat memilih selai kacang pilihan dan memasangkannya dengan buah-buahan seperti apel, pisang, atau beri.

Coba tambahkan sejumput kayu manis ke dalamnya untuk menambah rasa. Kayu manis adalah antioksidan kuat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Itu juga dapat membantu meningkatkan kadar gula darah pada pasien dengan diabetes tipe 2.

Add a Comment