Rekomendasi Makanan Kontinental Saat Berkunjung ke Eropa

rekomendasi makanan kontinental

PrimaBerita – Ada banyak makanan kontinental yang menjadi rekomendasi untuk anda saat bepergian ke Eropa. Dan makanan-makanan tersebut biasanya dimasak menggunakan bumbu-bumbu kering atau siap saji.

Yang menarik dari hidangan makanan kontinental yaitu terletak dari cara penyajiannya. Cara penyajian makanan ini terdiri dari hidangan pembuka, makanan utama, serta hidangan penutup.

Bagi anda yang penasaran akan jenis-jenis makanan kontinental, berikut rekomendasi untuk anda.

Makanan yang satu ini berupa hidangan pembuka tradisional yang berasal dari Italia yang tersaji dalam bentuk lembaran daging sapi atau ikan mentah. Untuk topping carpaccio biasanya menggunakan tomat, artichoke atau keju yang teriris tipis. Kemudian agar semakin melengkapi rasa, hidangan ini juga akan tersirami dengan minyak zaitun atau jus lemon.

  • Schweinshaxe

Schweinshace adalah makanan yang berasal dari Jerman yang berbahan dasar daging babi. Tapi biasanya yang digunakan adalah bagian kaki babi (ham mock). Oleh karena itu sajian ini juga memiliki nama lain yakni German pork knuckle. Setelah melampaui proses pemanggangan dengan suhu rendah, schweinshace sering bersanding dengan kentang dan kubis.

  • Kottbullar

Makanan orang Swedia yang satu ini berupa makanan berbentuk bulat dan berbahan dasar daging. Sehingga dapat dikatakan makanan ini sama seperti bakso di Indonesia. Tapi kottbullar lebih sering tersaji dengan ketimun perah, saus lingonberry, dan juga kentang tumbuk.

  • Pastel de Nata

Pastel de nata yaitu makanan orang Portugal yang berbahan dasar kuning telur atau kue tart telur. Biasa sebagai makanan penutup, pastel de nata bisa anda cicipi saat berkunjung ke benua Eropa khususnya Portugal.

  • Pierogi

Termasuk makanan paling populer untuk negara-negara Eropa Timur, pierogi atau varenyky bahkan tersaji sebagai hidangan nasional negara Polandia. Bentuk makanan ini cukup sederhana yakni berbentuk seperti setengah lingkaran. Adapun bahan dasar membuat pierogi menggunakan tepung tanpa ragi dengan aneka isian dapat berupa telur rebus, jeroan, kentang tumbuk, asinan kubis, serta ikan dan daging. Anda bisa dengan mudah menemukan pierogi dari cafΓ© maupun restoran-restoran.

Add a Comment