Ini Manfaat Puasa Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

manfaat puasa untuk kecantikan kulit

PrimaBerita – Berpuasa memiliki banyak manfaat, mulai dari menjaga kesehatan tubuh hingga memiliki banyak manfaat puasa untuk kecantikan kulit dan wajah. Sealam satu bulan pernuh, para umat Islam akan menjalankan ibadah puasa ini.

Menahan lapar dan haus selama hampir 13 jam ternyata bisa menyimpan manfaat baik untuk kecantikan kulit dan wajah anda. Mulai dari mengatasi berbagai masalah seperti eksim hingga mencegah jerawat.

Berikut Manfaat Puasa Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Mencerahkan kulit

Berpuasa membantu mencerahkan kulit dan wajah. Jika berbuka dan sahur dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi, berpuasa juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Tahukah anda, bahwa tubuh melakukan proses detoksifikasi yang membuat kulit anda akan lebih menyerap nutrisi makanan yang anda konsumsi ketika tidak makan dan minum. Sehingga, kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat.

Mengatasi masalah eksim kulit

Bagi anda yang merassas terganggu dengan eksim kulit, dengan berpuasa bisa anda redakan. Selain menggunakan perawatan yang tepat, berpuasa juga bisa meredakan eksim. Ketika perut dalam keadaan kosong, tubuh anda tidak terfokus kepada sistem pencernaan. Jadi tubuh dapat melakukan proses yang lain yaitu meregenerasi sel-sel kulit baru.

Menjaga kulit terlihat awet muda

Tidak hanya menyehatkan tubuh anda, proses detoksifikasi ketika berpuasa juga mampu mengeluarkan radikal bebas. Sehingga akan terjadi peningkatan produksi anti-oksidan yang menjaga kulit anda dari berbagai tanda-tanda penuaan kulit. Kulit jadi lebih awet muda dan kencang.

Mengatasi jerawat

Puasa dapat membantu kita mendapatkan tampilan wajah yang lebih bersih dan terbebas dari masalah jerawat. Alasannya, karena puasa dapat membuat tubuh terdetoksifikasi dari segala racun yang ada dalam tubuh, termasuk bakteri penyebab jerawat.

Banyak yang tidak menyangka, ternyata puasa juga membantu merawat dan mengatasi jerawat. Ketika berpuasa tubuh anda beristirahat dalam mencerna makanan, dan sistem regenerasi sel akan bekerja lebih baik dalam menjaga kesehatan kulit. Oleh karena itu, wajah anda akan bebas dari jerawat ketika berpuasa sebulan penuh.

Meredakan kulit iritasi

Manfaat puasa untuk kecantikan kulit dan wajah terakhir adalah mampu meredakan kulit iritasi. Racun yang keluar dari tubuh ketika berpuasa dapat menghilangkan pemicu timbulnya kulit iritasi. Ketika berpuasa, kulit anda akan terhindar dari kemerahan, gatal, maupun rasa panas.

Add a Comment