Ide Membuat Minuman Buka Puasa yang Hemat dan Praktis

minuman buka puasa

PrimaBerita – Biasanya terdapat berbagai jenis minuman saat waktu buka puasa telah tiba. Banyak orang yang menyediakan aneka minuman segar yang melegakan tenggorokan. Selain enak, mengonsumsi minuman segar saat berbuka puasa memang bisa menambah keceriaan satu sama lain, apalagi bagi mereka yang berbuka puasa bersama keluarga.

Minuman segar kerap menjadi pilihan tepat. Anda dapat membuat berbagai jenis minuman segar yang sehat dan nikmat. Jika anda sedang bingung, berikut rekomendasinya untuk anda.

Pilihan Menu Minuman Buka Puasa

  1. Es Blewah

Minuman yang pertama berupa es blewah. Blewah menjadi salah satu buah yang mengandung banyak air. Sehingga tidak ada salahnya menjadikan blewah sebagai minuman segar kala berbuka puasa. Anda dapat menyantap blewah yang sudah diserut dengan tambahan gula, air matang, dan es batu. Jika suka, tambahkan sirup sesuai selera.

  1. Es Mentimun

Es mentimun termasuk salah satu hidangan minuman yang hemat dan praktis. Bahkan selain hemat dan praktis, es mentimun sangat menyegarkan. Terlebih ketika sudah seharian berpuasa. Anda bisa menikmati minuman segar ini dengan cara mencapur sirup dengan es batu lalu menambahkan potongan/irisan/serutan mentimun.

  1. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda (young coconut ice) menjadi pilihan lainnya dari daftar minuman segar yang juga dapat menjadi minuman saat buka puasa. Sebab semangkuk es kelapa muda bisa langsung menyejukkan dahaga. Meminum air kelapa juga bisa sebagai pengganti cairan tubuh setelah lelah beraktivitas. Anda bisa menambahkan es maupun gula cair sesuai selera agar terasa lebih nikmat.

  1. Sop Buah

Siapa bilang membuat sop buah memerlukan biaya yang banyak? Anda bisa kok membuat sop buah sederhana hanya dengan beberapa jenis buah saja. Selain itu sop buah juga bisa disajikan dalam keadaan dingin maupun hangat. Tambahkan es batu serta susu secukupnya ke dalam mangkuk sop buah anda. Minuman ini juga cocok untuk anda yang hendak menikmati hidangan segar waktu berbuka puasa.

Baca Lainnya: Kombinasi Buah Ini Baik Untuk Sarapan, Lebih Sehat dan Praktis

Add a Comment