Cara Mudah Mengetahui Siapa yang Memblokir Anda di Instagram

cara mengetahui siapa memblokir Instagram

PrimaBerita –ย  Saat ini, aplikasi Instagram sudah memiliki banyak pengguna. Generasi millenial biasanya akan mengunggah segala kegiatannya pada media sosial yang satu ini. Jika anda merasa tidak ada yang biasa dari akun anda, misalnya ada akun yang tidak bisa lagi untuk anda akses. Ketahui cara mudah mengetahui siapa yang memblokir anda di Instagram.

Setiap orang tentu memiliki alasannya sendiri mengapa ia memblokir anda pada media sosial tersebut. Beberapa mungkin ragu bahwa ia telah diblokir. Nah, anda dapat memastikannya dengan beberapa cara ini.

Berikut Cara Mudah Mengetahui Siapa yang Memblokir Anda di Instagram :

Mencari pada kolom pencarian

Cara termudah untuk mengetahui seseorang telah memblokir anda adalah dengan mencari nama akunnya. Akan ada empat kemungkinan yang terjadi, yaitu:

  • Lihat profil dan post mereka, jika anda bisa melihatnya artinya anda tidak ia blokir
  • Jika akun tersebut ia gembok, anda akan melihat keterangan “This Account is Private” atau “Akun ini Pribadi”anda juga tidak terblokir.
  • Lihat pada profilnya, jika “No Posts Yet” atau “Belum Ada Kiriman”, artinya anda telah ia blokir;
  • Jika anda tidak bisa menemukan akun tersebut saat mencarinya, anda mungkin telah ia blokir atau pengguna itu sudah deaktivasi akun.

Cek Profil melalui Komentar

Jika anda tidak bisa mencari akun mereka, gunakan komentar-komentar lama untuk mengunjunginya. Sebab Instagram tidak menghapus komentar walaupun anda telah ia blokir.

Jika profil tampak dengan keterangan “No Posts Yet” atau “Belum Ada Kiriman”, maka anda telah dia lokir. Namun jika anda bisa melihat akun dengan lancar, artinya anda aman.

Cek melalui Instagram web

Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda ikuti:

  • Masuk ke Instagram, cari username yang ingin anda cek, atau bisa langsung masukkan www.instagram.com/username;
  • Jika laman mengatakan “Sorry, this page isn’t available” atau “Maaf, laman tidak tersedia”, artinya anda telah ia blokir.

Follow akun tersebut

Anda akan bisa mengikuti mereka dengan mudah jika anda belum ia blokir.ย  Sebaliknya, anda tidak akan bisa mengetuk tombol Follow. Pada skenario lain, tombol tersebut berganti dengan notifikasi “Pengguna tidak ditemukan”.

Coba cek DM dengan akun tersebut

Ketika seseorang memblokir anda atau sebaliknya, riwayat percakapan kedua akun akan ikut terhapus.ย Jika riwayar chat ada, berarti anda aman. Sementara jika tidak ada, kemungkinan besar anda telah ia blokir. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa hilangnya DM juga bisa karena akun telah ia nonaktifkan.

Cek lewat akun teman mutual Anda

Cara berikutnya yang tak kalah mudah adalah dengan mengeceknya melalui akun teman yang juga mem-follow pengguna tersebut. Jika teman anda bisa membuka profil dengan mudah, semua post dan story muncul tak seperti pada akun anda, ini artinya anda benar-benar telah ia blokir.

Gunakan Aplikasi

Berikut beberapa aplikasi yang membantu anda :

  • Instafollow
  • Follower Insight for Instagram
  • Statusbrew, dan lain-lain
    Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa terkadang aplikasi tidak memberikan hasil yang akurat. Bahkan anda harus membayar biaya cek pemblokiran pada beberapa aplikasi.

Add a Comment