6 Menu Takjil yang Bisa Jadi Peluang Bisnis di Bulan Ramadan

bisnis takjil di bulan ramadan

PrimaBerita – Di bulan ramadan seperti ini biasanya orang-orang banyak menjual menu takjil sebagai peluang bisnis. Karena takjil memang selalu diperbicangkan dan dicari saat bulan ramadan.

Takjil adalah sebuah istilah umum kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa. Takjil biaanya berupa makanan/minuman manis. Misalnya sop buah, kolak, es campur, puding, dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit pula menu takjil berupa gorengan dan hidangan mie.

Dalam KBBI, kata takjil mengandung arti mempercepat dalam berbuka puasa. Adapun kata tersebut berasal dari kata ‘ajila’ yang dalam bahasa Arab berarti menyegerakan. Sehingga istilah takjil ini menuai makna perintah yang menyegerakan untuk berbuka puasa.

Nah bagi anda yang sedang ingin mencoba peruntungan atau peluang bisnis di bulan ramadan bisa menjual aneka menu takjil. Berikut rekomendasinya untuk anda.

bisnis takjil di bulan ramadan

Sop buah cocok untuk menu saat berbuka puasa. Selain dapat melegakan dahaga setelah seharian berpuasa, sop buah juga memiliki rasa yang manis. Campuran buah-buahan tentu selalu menggiurkan.

  • Kolak Pisang

Ide menu lainnya yang bisa anda jual yaitu kolak pisang. Potongan pisang dari kolak pisang sangat pas mengganjal perut selagi menunggu makanan besar tersaji.

  • Es Kopyor

Pernahkah anda mendengar es kopyor? Untuk membuat minuman ini tidak perlu modal yang besar. Jadi anda bisa memaksimalkan untung dengan modal yang seadanya. Es kopyor memiliki rasa manis dan menyegarkan sehingga energi yang habis selama berpuasa dapat langsung pulih setelah menikmati pada waktu berbuka puasa.

  • Es Pisang Hijau

Mungkin menu es pisang hijau masih jarang terdapat pada daerah tempat tinggal anda. Oleh karena itu cobalah menjual menu unik yang satu ini. Hidangan khas Makassar ini terdiri dari daging buah pisang yang terbalut adonan tepung berwarna hijau dengan kreasi siraman sirup berwarna medah dan bubur sumsum.

  • Gorengan

Gorengan termasuk salah satu camilan favorit orang-orang. Nah ketika anda memilih menjual gorengan sebagai takjil saat bulan ramadan maka tentu dapat jadi peluang bisnis yang baik. Gorengan bisa anda variasikan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang anda punya.

  • Puding Buah

bisnis takjil di bulan ramadan

Puding buah bisa menjadi menu takjil favorit anak-anak maupun orang dewasa. Tekstur puding yang kenyal dengan cita rasa yang manis dan lezat dapat menarik perhatian konsumen. Apalagi jika anda buat dengan warna-warna yang menarik.

Add a Comment