3 Hal yang Langsung Bisa Bikin Pria Meneteskan Air Mata

pria meneteskan air mata

PrimaBerita – Pernahkah anda melihat pria meneteskan air mata dihadapan anda atau orang lain? Biasanya memang yang lebih sering menangis adalah kaum wanita. Namun biar begitu, menangis merupakan sebuah kegiatan yang wajar dilakukan oleh siapapun.

Penyebab menangis juga beragam. Sekalipun muncul hal yang sangat kecil akan tetapi sudah bisa membuat orang mengeluarkan air mata secara langsung. Menangis juga dapat menjadi cara seseorang untuk meluapkan emosinya.

Nah bagi anda yang terkadang penasaran apa saja hal yang bisa membuat pria bisa langsung meneteskan air mata, simaklah rangkuman berikut ini.

Sama seperti wanita, pria juga bisa langsung meneteskan air mata tanpa malu saat melihat atau mendengar orang yang ia sayangi telah pergi meninggalkannya sementara waktu atau bahkan selama-lamanya. Dan tidak sedikit pula pria yang akan menangis saat mereka gagal karena kecewa. Pria bisa terlalu bersedih setelah kehilangan kekasih atau orang tua misalnya.

  • Saat Melakukan Kesalahan

Saat melakukan kesalahan pria juga bisa menangis, apalagi kesalahan yang terbilang besar. Kemudian saat mereka terlanjur telah melakukan kesalahan biasanya juga akan merasa kecewa. Meski demikian, pria yang menangis karena tahu kalau ia telah berbuat kesalahan juga termasuk merupakan pria yang bertanggungjawab.

  • Menangis Untuk Mengekpresikan Diri

Pria yang meneteskan air mata alias menangis biasanya bisa karena ingin mengekpresikan hidupnya. Jadi ketika mereka ingin marah ataupun kesal lebih baik menangis daripada melampiaskan amarahnya dengan hal-hal yang kurang baik.

Para pria juga sebenarnya tahu jika menyimpan kesedihan atau amarah dalam hati nantinya dapat membahayakan kesehatan mental. Oleh karena itulah mereka mengepresikannya dengan cara menangis. Meski demikian bagaimanapun pria yang menangis bukan berarti karena mereka tidak jantan.

Sejatinya menangis berarti respons fisik akibat dari refleks maupun gejolak emosi seseorang. Berdasarkan penelitian, frekuensi menangis pria memang lebih sedikit ketimbang wanita. Pria menangis 6 – 17 kali per tahun sedangkan wanita bisa menangis 30 – 64 kali per tahun. Sementara untuk waktu rata-rata menangis pria hanya 2 hingga 4 menit dan wanita rata-rata selama 6 menit.

Add a Comment