Waspadai ! Tanda Awal Penyakit Diabetes, Kelelahan Berlebihan

tanda awal penyakit diabetes

PrimaBerita – Makanan manis yang mengandung gula merupakan makanan yang banyak orang sukai. Selain menjadi sajian yang menggugah selerah, tubuh juga membutuhkan gula sebagai energi. Namun jika kadar berlebihan akan memicu diabetes, ketahui tanda awal penyakit diabetes yang penting untuk anda hindari.

Penyakit yang sudah banyak orang mengenalnya ini dapat merusak organ tubuh dan menyebabkan banyak masalah kesehatan lainnya. Untuk itu gejala atau tanda-tanda awalnya perlu anda ketahui sebelum terlambat.

Berikut Tanda Awal Penyakit Diabetes yang perlu anda waspadai :

Kelelahan berlebihan

Jika Anda merasa kelelahan meski sudah istirahat dengan benar dan makan dengan sehat, itu bisa menjadi tanda anda akan mengidap penyakit ini.

Mengutip dari Times of India, penderita penyakit kelebihan gula ini sering kali merasa dehidrasi dan kelelahan bahkan tanpa terlalu memforsir tubuh.

Sering buang air kecil

Ketika Anda memiliki gula darah tinggi, ginjal Anda tidak dapat menyaring gula dengan benar, yang menyebabkan gula menumpuk dalam urin. Hal ini menyebabkan seringnya buang air kecil. Ini juga dapat menyebabkan infeksi bakteri dan jamur.

Jika Anda menggunakan kamar mandi lebih sering dari biasanya, itu bisa menjadi tanda awal anda mengidap penyakit ini.

Berat badan turun

Tubuh anda akan mulai menurunkan berat badan secara tidak terduga jika anda memiliki gula darah yang tinggi. Ini terjadi karena tubuh Anda tidak dapat menggunakan glukosa secara efektif untuk memberi Anda energi.

Dengan demikian, ini mulai membakar lemak pada tubuh Anda, yang dapat mengakibatkan penurunan berat badan secara tiba-tiba. Jika Anda menurunkan berat badan tanpa berusaha, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda kelebihan kadar gula.

Kehilangan penglihatan

Kadar gula darah yang tinggi dapat merusak penglihatan Anda. Ini dapat berdampak negatif pada kesehatan mata Anda dan meningkatkan risiko kehilangan penglihatan. Perubahan penglihatan yang tiba-tiba tidak boleh anda anggap enteng dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda.

Perubahan warna kulit

Resistensi insulin dapat menyebabkan pigmentasi kulit, terutama pada sekitar leher, area persendian, dan tungkai. Kulit gelap yang tiba-tiba harus anda konsultasikan dengan dokter.

Add a Comment