Trik Membersihkan Jamur Pada Kaca Jendela Rumah

trik membersihkan jamur

PrimaBerita – Seseorang memang perlu trik dalam hal membersihkan jamur pada kaca jendela rumah. Sebab kaca yang berjamur dapat menghilangkan keindahan sehingga akan dapat menampilkan kesan yang buruk. Terlebih kaca jendela yang berjamur bisa menjadi sarang penyakit.

Paparan jamur dalam jumlah besar juga dapat menyebabkan iritasi hidung hingga menimbulkan batuk dan ruam kulit. Jadi jika ada bagian jendela yang tertutup pertumbuhan jamur tebal sebaiknya gunakan sarung tangan atau respirator untuk meminimalkan kontak dengan jamur.

Untuk menghilangkan jamur, sebenarnya anda hanya membutuhkan beberapa produk pembersih dasar rumah tangga. Hal ini karena kaca tidak terlalu berpori. Nah ketika jamur sudah timbul maka akar jamur tidak akan meresap ke dalam.

Oleh karena itu dengan menggunakan produk pembersih rumah tangga, jamur sebetulnya sangat mudah untuk anda bersihkan. Buka jendela dari dalam ruangan untuk memberikan ventilasi yang baik saat anda membersihkannya.

Trik Membersihkan Jamur di Kusen Jendela

Mungkin anda pernah menemukan jamur pada kusen jendela, tak terkecuali kusen yang terbuat dari kayu. Biasanya untuk lebih memastikan apakah ada jamur, anda akan memeriksa bingkainya dengan cermat.

Dengan demikian jika ingin mengatasinya, ide menggunakan produk pemutih tidak bekerja baik untuk ini. Lebih baik gunakan larutan yang terbuat dari setengah cangkir bubuk deterjen pencuci piring dan setengah cangkir boraks. Larutkan ke dalam 1 liter air.

Tapi jika anda tidak menemukan boraks maka cuka suling bisa sebagai solusi lainnya untuk anda. Semprotkan ke kayu atau tuang ke dalam ember lalu aplikasikan ke kayu. Saat melakukannya gunakan saja botol semprotan atau spons. Kemudian pakai sikat penggosok yang lembut dan masih bagus untuk menggosok area yang berjamur.

Cara Mencegah Pertumbuhan Jamur

Kelembaban dalam ruangan yang berlebihan merupakan salah satu faktor pemicu terbesar terkait masalah jamur dalam ruangan. Maka untuk mengontrol kelembaban mulailah dengan menjalankan kipas ventilasi selama 10 – 15 menit setelah selesai mandi dan memasak. Pertimbangkan juga memasang sistem ventilasi ke seluruh bagian rumah.

Add a Comment