Tips Menghilangkan Kesepian Setelah Putus Cinta

tips menghilangkan kesepian putus

PrimaBerita – Banyak orang yang mengalami rasa kesepian bila putus cinta. Pasalnya saat masih memiliki hubungan hidup bisa saja lebih berwarna karena saling berkabar, berbagi cerita hinga pergi ke tempat-tempat yang menyenangkan. Hal ini yang menyebabkan seseorang akan kesepian bila telah putus cinta.  Ada beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk menghilangkan kesepian setelah putus cinta.

Kesepian memang bersifat sementara, namun jika berlebihan dan tidak bisa anda atasi akan menyebabkan anda merasa stres bahkan depresi. Sebaiknya segera hindari.

berikut tips Menghilangkan Kesepian Setelah Putus Cinta

Jangan Menyendiri

Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan, seperti mengerjakan hobi, jalan-jalan, bermain dengan keluarga dan sebagainya. Dengan begitu, anda tidak akan fokus pada kesepian yang menyelimuti pikiran anda karena teralihkan oleh hal yang lain.

Kesepian adalah perasaan dan itu merupakan interpretasi dari situasi yang anda rasakan. Jadi jika anda mencoba mengubah situasinya, maka perasaan anda juga akan berubah. Jadi idenya adalah, buatlah anda agar tidak menyendiri.

Cintai diri Sendiri

Bingung, marah, kecewa, terluka, dan menangis, itu semua perasaan yang normal dan semua orang memiliki hal itu jika putus cinta. Namun yang paling penting, bersikaplah baik kepada diri anda sendiri dan jangan biarkan perasaan negatif menguasai anda.

Katakanlah hal-hal positif, katakan pada anda bahwa anda  adalah orang yang luar biasa, layak untuk bahagia, mandiri dan sebagainya. Itu akan jauh membuat anda lebih tenang.

Ceritakanlah pada Orang Lain

Saat seseorang merasa kesepian, sebenarnya yang ia butuhkan hanyalah teman untuk berbicara. Anda bisa menghubungi keluarga atau teman terdekat yang anda percaya dan ceritakan semua perasaan anda kepada mereka.

Jika anda merasa malu atas masalah yang anda alami, percayalah secara harfiah semua orang tahu rasanya kesepian dan pasti memiliki pengalaman dengan hal tersebut, mereka pasti akan dengan senang hati membantu anda terbebas dari kesepian anda.

Berdoa

Saat anda berada dalam masa-masa sulit, percayalah hal ini akan membuat anda menjadi jauh lebih kuat. Mintalah pertolongan pada Tuhan agar agar menjadi pribadi yang lebih kuat. Terkadang kekuatan spiritual adalah hal penting yang tidak boleh anda lupakan pada saat-saat seperti ini.

Kesepian juga bisa anda hindari dengan beberapa hal, seperti menyibukkan diri dengan pekerjaan, berolahraga, bertemu dengan orang baru atau melakukan konseling.

Add a Comment